Kue Peli Bebek / kue telur gabus.

17238 medium data
Halo sahabat atmago, kali ini saya akan berbagi resep menarik yang mudah untuk di buat, resep ini sangat cocok untuk cemilan saat berkumpul keluarga karena memiliki rasa yang enak, renyah dan gurih. Namanya Peli bebek atau kue telur gabus, pasti sudah pada tahu tentang kue kering yang satu ini, cara membuat kue ini sangat mudah hanya cukup menggunakan 4 bahan saja. Yuk langsung saja berikut cara membuat kue telur gabus keju yang enak, nikmat dan sederhana 4 bahan saja:

Bahan-bahan yang di perlukan:

250 gram tepung sagu.
2 butir telur ukuran besar.
110 gram keju cheddar, parut.
50 gram mentega.
Langkah-langkah pembuatan:

Langkah pertama haluskan telur yang sudah di ambil putih dan kuningnya, keju parut dan mentega menggunakan blender sampai halus dan lembut.

Langkah kedua siapkan wadah bisa menggunakan baskom atau yang lainnya, kemudian masukkan tepung, dan buatlah lubang ditengah, lalu tuangkan campuran mentega yang tadi sudah di blender aduk-aduk hingga rata menggunakan spatula.

Langkah ketiga uleni dengan menggunakan jari-jari tangan sampai adonan kalis dan bisa dibentuk.

Langkah keempat siapkan wajan dan isi dengan minyak dingin kemudian ambil sedikit adonan, bentuk dengan cara gelintirkan dengan kedua telapak tangan, lalu jatuhkan ke dalam minyak sampai terendam. Tidak masalah tumpang tindih nanti pas digoreng akan lepas sendiri.

Langkah kelima nyalakan api kompor lalu panaskan minyak dengan menggunakn api sedang relatif biarkan adonan set dulu baru boleh dibolak-balik menggunakan sodet, goreng sampai berubah warna keemasan, setelah matang angkat dan tiriskan setelah dingin baru masukan ke toples.

Itulah ulasan tentang cara membuat kue telur gabus keju yang enak, nikmat dan sederhana 4 bahan saja, selamat mencoba.

Komentar