KPU Subang Mulai Mendata ODGJ

42065 medium img 20181208 wa0036
SUBANG – Untuk mendata penyandang disabilitas grahita atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang berupaya berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Salah satu upayanya ialah dengan berkoordinasi dengan lembaga yang merawat ODGJ. “Kita telah menghubungi salah satunya ialah Panti Laras Darul Iman di Tanggulun Timur Kalijati (Subang),” ujarnya kepada Reporter Jabar, Sabtu (8/12/2018).

Kata Suryaman pihaknya bersama tim langsung diterima Ustadz Agus selaku Pimpinan Panti Laras Darul Iman.

Di sana panti merawat 40 orang terdiri dari 31 laki-laki dan 9 orang wanita. "Bahkan salah seorang diantaranya yang baru melahirkan 3 hari yang lalu. Oleh panti dirawat dengan bayi yang baru dilahirkannya," ungkap Suryaman.

Pasien yang dirawat menurut Ustadz Agus sebagian besar dari jalanan ditambah yang diantar oleh keluarganya. Namun sayang keluarga yang mengantarkan ke panti tidak menyertakan dokumen sebagai data pasienya.

Sehingga itu menyulitkan KPU Kabupaten Subang untuk mendatanya. "Karena untuk memasukan dalam DPT perlu Nomor Induk Kependudukan atau NIK," ungkap Suryaman. (Satriya)

Sudah dilihat 10 kali

Komentar