Kota dan Kabupaten Bogor Melaju ke Perempatfinal Sepakbola Porda Jabar

35031 medium do9skwtvsaaznrg
CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Tim sepak bola Kabupaten dan Kota Bogor dipastikan melaju ke babak delapan besar atau perempat final Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XIII.

Kepastian lolos kesebelasan Kabupaten Bogor didapat setelah berhasil mengalahkan Kabupaten Bandung dipertandingan terakhir grup A dengan skor 1-0 pada Minggu (7/10/2018) sore kemarin.

Berkat kemenangan tipis yang diraih, Kabupaten Bogor melaju ke babak sistem gugur berstatus sebagai juara grup dengan mengumpulkan 6 poin dari 2 kali pertandingan. Pertandingan perdana Kabupaten Bogor menang 1-0 atas Kota Bogor.

Kota Bogor lolos ke babak perempat final usai mengantongi 3 poin dan berstatus runner-up grup A. Poin penuh didapatkan oleh tim Kota Hujan usai menundukkan Kabupaten Bandung dengan skor 1-0.

Manager Tim Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan setelah memastikan lolos ke babak perempat final Kota termasuk Kabupaten Bogor akan menghadapi tim yang berada di grup C yakni Kota Bandung, Kota Depok dan Kabupaten Bekasi.

"Ini kan grup A, grup A itu loncat ke grup C jadi nanti runner up grup A lawannya juara grup C dan juara grup A lawan runner up grup C," kata Eko.

Berdasarkan jadwal cabang olahraga sepakbola Porda Jabar akan memainkan babak perempatfinal pada Selasa (9/10/2018). Kota Bogor nantinya akan bermain di Stadion II pelopor dan Kabupaten Bogor berlaga di Stadion Mini Cibinong.

Eko mengatakan Kota Bogor sendiri menargetkan meraih gelar juara dalam cabor sepakbola ini. "Tahun lalu kita gak lolos fase knock-out, tahun ini meskipun beratnya kita inginnya juara," kata Eko.

Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 08, 2018
Editor : Andres Fatubun
Sudah dilihat 45 kali

Komentar