Koramil Mojo bersama warga realisasikan pelebaran jalan

25496 medium img 20180514 wa0011
Kediri. Pelebaran jalan di Desa Petungroto dilakukan, sebagai respon meningkatkan kebutuhan akan transportasi darat, dan Koramil 06/mojo bersama warga melakukan gotongroyong sepanjang sekitar 400 meter. Dari catatan Danramil Mojo Kapten Inf Mujiono, sesuai rencana jalan ini yang semula berlebar 1,5 meter dan panjang sekitar 300 meter, nantinya akn berubah menjadi lebar 2 meter dan panjang 400 meter. Perubahan ini terkait adanya penambahan jalan yang melewati areal pertanian atau tegalan, senin (14/05/2018)

Sebagaimana diungkapkan Kepala Desa Petungroto Dariono, jalan ini merupakan akses alternatif ,sekaligus sebagai sarana keluar masuk desa, khususnya menuju SMPN Mojo, Pasar Mojo dan Puskesmas Mojo. Selain itu, penambahan jalan dilakukan untuk meringankan beban para petani yang hendak berlalu lalang di lahan pertanian milik mereka.

“Jalan ini sangat penting bagi warga disini, terutama menuju SMPN Mojo, Pasar Mojo dan Puskesmas Mojo. Kalau kelebaran cuma 1,5 meter, hambatan utama ketika kendaraan motor saling berlintasan berbeda arah. Penambahan jalan juga dilakukan, agar para petani tidak lagi harus melewati jalan yang becek bila hujan, dan pada saat musim hujan, sudah dipastikan akan berlumpur,” ujar Dariono.

Menurutnya, jalan yang sebelumnya digunakan warga sehari-hari sudah tidak layak untuk dijadikan akses alternatif, sebaliknya jalur lain yang memotong hampir ditengahnya, belum ideal, karena ukuran kelebaran masih 1 meter. Untuk sementara, jalan ini berbadan makadaman alias belum beraspal, tetapi tidak menutup kemungkinan akan berubah beraspal.
Sudah dilihat 37 kali

Komentar