Koramil Kota Gembleng Anggota Baru Satpam

25193 medium img 20180508 wa0001
KEDIRI. Koramil 01/Kota bekerjasama dengan Perum Persada Asri Security Kelurahan Balowerti Kecamatan Kota mengadakan pendidikan dan pelatihan khusus Satpam (satuan pengamanan). Pendidikan dan pelatihan ini dilakukan dalam rangka pembinaan Satpam yang berstatus “anggota baru”, sekaligus memperkenalkan sedikit banyak apa yang harus dilakukan seseorang yang berprofesi sebagai Satpam, selasa (08/05/2018)

“Berprofesi sebagai Satpam itu sangat mulia, karena pekerjaannya mengamankan orang lain. Tanpa kehadiran Satpam ,penghuni perumahan akan was-was atau cemas, tetapi karena keberadaan Satpam, mereka tidak perlu khawatir,” ujar Bati Tuud Koramil Kota Pelda Endro Wibowo, sebelum pendidikan dan pelatihan dimulai.

Lanjutnya ,”Bapak-bapak bersama kami hari ini untuk dididik dan dilatih. Sebagai warga baru, bapak-bapak harus mengikuti apa saja yang sudah dilakukan anggota Satpam disini, yaitu melakukan pengamanan di sekitar perumahan.”

Menurutnya, keberadaan Satpam sangat dibutuhkan, terutama menjaga keamanan lingkungan perumahan tetap aman dan nyaman. Setiap orang yang keluar masuk diluar penghuni perumahan, wajib lapor kepada Satpam, hal tersebut menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam pembinaan ini, Serka Darwiyanto dan Serda Edi didapuk untuk mendidik dan melatih 6 anggota Satpam selama sehari penuh. Materi yang pada pembinaan ini meliputi senam dan latihan fisik, PBB dasar, tertib lalu lintas, prosedur mengatasi gangguan keamanan, bela diri dasar dan prosedur penerimaan tamu atau laporan.

Sudah dilihat 34 kali

Komentar