Konferensi PMR di Sukabumi Siapkan Aksi Menebar Informasi

17 November 2019, 15:13 WIB
3 2 83
Gambar untuk Konferensi PMR di Sukabumi Siapkan Aksi Menebar Informasi
Sukabumi - Palang Merah Indoensia (PMI) kota Sukabumi menyelenggarakan Konferensi Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Se-Kota Sukabumi yang bertempat di Aula Markas PMI kota Sukabumi, Minggu (17/11).

Kegiatan ini diikuti sejumlah perwakilan peserta dari setiap tingkatan baik tingkat Wira (SMU/SMK) dan Madya(MTS/SMP) di wilayah Kota Sukabumi yang terdiri dari 10 Sekolah dari PMR Madya, dan 12 sekolah dari sekolah setingkat wira.

"Anggota PMR harus memiliki karakter jiwa kepeminpinan serta harus dibekali landasan agama yang kuat," ujar Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo pada saat pembukaan acara.

Dikatakanya, sebagai remaja dan anggota PMR, harus selalu bersikap positif baik dalam perkataan maupun tingkah laku dan menjadi contoh untuk teman sebaya nya.

Selain itu juga mereka harus meningkatkan kepedulian dan bisa bekerjasama, bersahabat, ceria dan selalu mengasah jiwa kepeminpinan.

Suranto mengingatkan, dalam perkembangannya anggota PMR harus dibekali berbagai keahlian dan pengetahuan baik dari wawasan kebangsaan, pendekatan teknologi/IT, serta yang terpenting landasan agamanya harus kuat untuk menghadapi perkembangan global saat ini.

Sementara itu, dalam sesi acara ini juga disampaikan bagaimana pentingnya peran anggota PMR dalam mendorong penyebaran informasi positif kepada warga lainnya terutama dalam mensosialisasikan upaya mitigasi kesiapsiagaan bencana baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah nya masing masing.

Selama konferensi, peserta diberikan pula bekal tentang penggunaan pemanpaatan aplikasi Atmago sebagai sarana pertukaran informasi warga terutama dalam upaya mitigasi kesiapsiagaan bencana. Selain itu dalam sesi ini juga disampaikan dasar- dasar dan etika jurnalistik remaja pada saat mereka menyampaikan informasinya.

  2 Komentar untuk Konferensi PMR di Sukabumi Siapkan Aksi Menebar Informasi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar