KONCO SEKOLAHKU MBIYEN DILAPORNO POLISI

Header illustration
Tidak terima dengan pernyataan Amir Bohemia di Facebook, empat pengacara yang ada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mendatangi Polres Lamongan untuk melapor.

Wellem Mintarja, Agus Siswanto, Endri Wirawan, dan Rahmat Hendro Saputro sepakat membawa masalah tersebut ke ranah hukum lantaran Amir sudah dianggap melecehkan profesi mereka sebagai advokat.

?Kami sudah sepakat mengajukan pengaduan atas dugaan tindak pidana sang pemilik akun Facebook Amir Bohemia, yang kami anggap telah melecehkan profesi pengacara," kata Wellem, Senin (30/5/2016).

Berdasarkan penelusuran, akun Facebook atas nama Amir Bohemia diketahui bukan nama asli sang pemilik. Karena pemilik asli akun tersebut berinisial HK yang mempunyai alamat di Kecamatan Paciran, Lamongan.

Menurut Wellem, HK alias Amir Bohemia melalui jejaring sosial telah menghujat profesi pengacara dengan kata-kata mencaci maki. Bahkan, ia juga menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu, dan atau kelompok masyarakat.

Beberapa status yang diunggah Amir diperlihatkan Wellen. Salah satunya berbunyi, "Dulu saya mau kuliah masuk fakultas hukum. Tapi bapak ngelarang, beliau berkeyakinan 9 dari 10 pengacara nanti peluang masuk nerakanya lebih besar. Tp emang bener jg bpk saya jika melihat hukum di Indonesia. Terimakasih Aullah, Terimakasih bapak, Terimakasih fakultas sastra?.

Selain itu, ada juga petikan ungkapan terlapor hingga menyinggung advokat. Status Amir kemudian dikomentari Muchlisin Amar, ?Iya, kalau jadi notaris beken kayak mbak Yukinayu Qairiyah lha kalau jadi pengacara (baca:kurir duit suap) ??? Sakno keluargane dipangani duit panas (kasihan keluarganya dikasih makan uang panas)?.

"Atas dasar itulah, kami selaku warga negara Indonesia yang dilindungi oleh hukum, melaporkannya sesuai undang-undang yang ada. Sebab, kami sangat tersinggung sekali atas tindakan terlapor," tutup Wellem.

Ia bersama ketiga teman pengacaranya berharap, dengan adanya laporan ini, Polres Lamongan memeriksa dugaan tindak pidana yang telah dilakukan oleh terlapor.
Sudah dilihat 111 kali

Komentar