Komunitas Mengikuti Pembinaan UMKM Karawaci

31735 medium kkt
Usaha Kecil Mikro & Menengah (UMKM) merupakan penyokong perputaran ekonomi di Indonesia. Banyak dari UMKM yang telah berhasil mengembangkan usaha rumahan hingga merambah pasar mancanegara.

Hal tersebut merupakan salah satu pembelajaran yang dipetik para pelaku usaha di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Camat Karawaci, Suli Rosadi mengatakan, keberadaan pelaku Usaha Kecil Mikro & Menengah (UMKM) yang tergabung di komunitas “Karawaci Eksis Tangerang” di wilayah Kecamatan Karawaci merupakan buah kerja keras dan keuletan yang selama ini telah dibina kurang lebih satu tahun.

“Para pelaku UMKM di Karawaci merupakan komunitas mandiri dan juga telah mengikuti pameran di luar daerah bahkan ada yang sudah profesional hingga menjual produknya ke luar daerah,” jelasnya.

Dengan adanya komunitas UMKM, ia berharap komunitas ini menjadi ajang sebagai pembelajaran agar menjadi pelaku UMKM tangguh dan bisa menjadi ajang berbagi pengalaman dan saling mengingatkan untuk bersaing secara sehat.

Sementara itu, Lamianah koordinator UMKM Kecamatan Karawaci mengatakan, manfaat keberadaan UMKM di Karawaci kedepan agar dapat mencetak pelaku usaha muda yang tanggung dan kreatif. Selain itu pemasaran dunia digital juga dirambah oleh Kecamatan Karawaci agar dikenal lebih luas.

"Komunitas pelaku UMKM Karawaci Eksis Tangerang telah berjumlah 100 anggota dengan menghasilkan produk-produk diantaranya makanan, tekstil/fashion, kerajinan, produk daur ulang limbah dan lain-lain,” pungkasnya.

Jika ada ibu-ibu atau bapak-bapak yang tertarik, bisa mengikuti komunitas tersebut.
Sudah dilihat 66 kali

Komentar