Komunitas KBBM Berburu Pahala Bersihkan Tempat Ibadah di Kediri

32237 medium kbbmk
Kegiatan positif dan diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat banyak, dilakukan sekelompok orang menamakan dirinya sebagai Korp Bersih – Bersih Masjid (KBBM).

Kegiatan membersihkan masjid yang lazimnya dilakukan oleh takmir atau marbot dengan gaji tertentu. Namun di Kota Kediri ini, justru ada sekelompok orang yang rela berkeliling untuk membersihkannya secara cuma-cuma alias gratis.

KBBM ini secara rutin berkeliling untuk membersihkan masjid maupun mushola. Setiap hari Kamis, puluhan orang ini dengan membawa peralatan lengkap akan mendatangi masjid yang meminta untuk dibersihkan.

Ditemui saat membersihkan Masjid Agung Kota Kediri, Ketua Komunitas KBBM, Rudi Agus Wahyudi mengatakan, komunitasnya ini berdiri sejak Januari 2018 lalu. Pembentukan komunitas ini berawal dari kunjungannya ke berbagai masjid di Kota Kediri yang masih dalam keadaan kotor.

Selain membersihkan masjid, komunitas ini juga mendorong kepada pemuda sekitar masjid dan takmir untuk tergerak dan aktif membersihkannya. Harapannya, agar saat digunakan untuk ibadah, para jamaah dapat merasa nyaman.

Mayoritas dari anggota KBBM bekerja sebagai wirausaha dan tidak terlalu mengedepankan gemerlap duniawi semata. Rudi mengaku sebagai seorang pemilik pabrik dan showroom mobil. Salah satu mobilnya yaitu yang tengah dipakai komunitas ini untuk mendatangi masjid lengkap dengan alat kebersihan.
Sudah dilihat 14 kali

Komentar