Komisi I Dprd Jabar Tinjau Lokasi Depo Lrt

24498 medium uphoto 20180424 184926
Bekasi – Tambun Selatan – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau lokasi lahan yang nantinya akan dibangun depo Light Rail Transit (LRT) di desa Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Selasa (24/4/2018).

“Kedatangan kami hanya ingin melihat dari dekat lokasi lahan yang nantinya akan dibangun LRT, ”kata Diding Saifudin Zufri, anggota DPRD Jabar.

Selain itu, lanjutnya, menyerap aspirasi warga yang menolak pembangunan LRT.

“Dalam hal pembebasan lahan masih perlu dicari titik temunya. Karena masih ada informasi yang terputus,” kata anggota dewan dari PKB ini.

Dalam kesempatan tersebut rombongan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat ini langsung diberondong keluhan dan pernyataan dari sejumlah warga. Namun rombongan komisi Informasi DPRD Jabar bisa mengapresiasi keluhan warga.

“Alhamdulillah tidak ada masalah. Warga mendukung proyek-proyek pemerintah, namun warga hanya meminta transparan, jelas dan dapat dipertanggung-jawabkan serta tidak ada kepentingan orang perorang,” tambah Diding.

Diding menambahkan, Komisi I akan mengkonfirmasi perusahaan Adhi Karya terkait penolakan warga terhadap penetapan lokasi depo LRT yang tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 3 tahun 1997 dimana disebutkan bahwa penetapan lokasi depo LRT berada di Desa Setia Darma. [Diteks]

Komentar