Kenali Lebih Dalam Destinasi Gunung Bromo

33854 medium landscape gn bromo kili kili adventure %281%29
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/10-informasi-yang-wajib-anda-ketahui-saat-tour-gunung-bromo

Kenali Lebih Dalam Destinasi Gunung Bromo - Bagi masyarakat Indonesia pasti sudah sangat familiar dengan nama Destinasi Gunung Bromo. Sebuah Gunung yang terdapat di wilayah Jawa Timur dan menjadi destinasi wisata utama di wilayah tersebut. Nama Gunung Bromo diambil dari bahasa Sansekerta yaitu Brahma merupakan nama salah seorang Dewa Utama dalam agama Hindu, dan dari bahasa Tengger yaitu “Brama”.

Gunung Bromo termasuk gunung yang masih aktif, namun tetap saja masih banyak wisatawan yang menunjungi gunung ini bahkan selalu ramai setiap tahunnya. Pesona matahari terbit yang ada di Gunung Bromo merupakan yang paling dicari wisatawan. Pemandangan menakjubkan itu dapat ditemui saat pagi buta sekitar pukul 2 atau 3 pagi. Yuk Kenali Lebih Dalam Destinasi Gunung Bromo sebelum berlibur ke gunung ini :

1. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

2. Gunung Bromo termasuk dalam satu kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, dimana terdapat beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi seperti, Gunung Semeru, Gunung Tengger, Gunung Batok, beberapa danau dan Gunung Bromo sendiri.

3. Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

4. Gunung Bromo memiliki banyak spot indah salah satunya yaitu Bukit Teletubbies. Bukit ini terletak di bagian selatan Gunung Bromo. Bukit Teletubbies terdiri dari gunung-gunung kecil yang dikelilingi rerumputan layaknya pemandangan yang ada di serial Teletubbies. (Sumber www.kilikili-adventure.com)

Klik Tautan berikut untuk Artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/10-informasi-yang-wajib-anda-ketahui-saat-tour-gunung-bromo
Sudah dilihat 19 kali

Komentar