Kenalan yuk dengan Social climber

63876 medium post 68818 0567b257 4299 488a bb48 b1dedbcd3097 2019 06 16t18 31 15.068 08 00
Kamu pernah lihat seseorang berpakaian nyentrik, atau mungkin di media sosial isi postingannya barang-barang mewah, atau perjalanan jauh bahkan sesuatu yang sifatnya megah dan waaah banget. Tapi di satu sisi, kamu kenal orang tersebut dan sadar dengan kondisi ekonominya yang malah berbanding terbalik, atau lebih kasar kehidupanya kurang mencukupi/miskin materi. Nah yang seperti ini biasa disebut dengan istilah Social Climber, kamu jangan sampe yah lakukan hal demikian. Lebih dekat lagi dengan Social climber, istilah ini condong perilaku seseorang yang dilakukan untuk meningkatkan status sosialnya. Terlihat weeew di mata orang lain dan buruknya, Ia melakukan segala hal agar mendapat pengakuan status sosial lebih tinggi dari status yang sebenarnya. Sebenarnya tiap-tiap mamusia tidak salah jika berkelakuan demikian ataupun berkeinginan demikian, namun akan sangat berbahaya jika sudah merujuk pada tindakan-tindakan yang tidak pantas dilakukan guna memaksakan kehendak untuk terlihat glamor.
Adapun gejala-gejala yang dirasakan sosial climber merasa khawatir dan tidak percaya diri apabila tidak tampil mewah. Inilah yang kemudian social climber mengidap “penyakit kejiwaan”. Ia akan merasa gelisah dan takut jika terlihat miskin, merasa minder, tidak bisa menerima kondisi dirinya pada keadaan yang sebenarnya.
Kalau membahas seseorang yang memang kenyataannya hidup mewah dan memiliki kemegahan tentu sangat berbalik dengan Social climber. Mereka akam terlihat lebih kalem dan lebih sederhana meskipun ia memiliki uang yang lebih banyak dari para social climber. Lihat saja si pembuat Facebook Mark Zuckerberg, dia tampil sangat sederhana. Kalau penampilan di bandingkan dengan Social climber akan sangat jauh berbeda. Orang yang benar-benar meniti karir dari nol sampai berhasil tentu paham dan merasakan bagaimana keadaan susah dan menerima kenyataan, maka itu perasaan yang dirasakan oleh Social climber tidak akan hinggap, pasalnya Social climber adalah manusia-manusia yang jelas menolak keadaan dan berambisi ingin terlihat mampu plus tajir dan weeeew, padahal bisa jadi, hidup saja masih hutang sana-sini. Melihat dampak negatif dari Social climber sangatlah berbahaya, semisal bayangkan seseorang yang bekerja sebagai buruh pabrik, dan ingin terlihat mewah padahal jika dihitung pemasukam dan pengeluaran, hampir tidak mungkin, alhasil lahirlah keinginan untuk melipat gandakan nominal uang meski dengan cara buruk, bisa korupsi, bisa lakukan tindakan kriminal, dan sederet kegiatan-kegiatan tidak baik. Jadi... Untuk kamu yang masih diberi kesehatan berpikir, jauh-jauh yah dengan Social climber, menerima kenyataan dan menghargai kehidupan orang lain akan sangat terlihat mulia dimata tuhan, meski sekeliling kamu tidak ada yang mengetahui.
Semoga bermanfaat.

Selengkapnya:
https://www.inovasee.com/mengenal-social-climber-orang-miskin-yang-ingin-kelihatan-kaya-22694/
Sudah dilihat 68 kali

Komentar