Kemensos lakukan re­krutmen dan seleksi anggota PKH

53700 medium post 59926 d78fd097 a304 4c67 97e4 f03c210240a0 2019 03 15t08 39 31.163 07 00
Kementerian Sosial (Kemensos) yang dipimpin Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan re­krutmen dan seleksi Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki profesional, integ­ritas, dan keterampilan da­lam pendampingan sosial.
Seleksi SDM PKH untuk mengisi posisi yang ko­song karena ditinggalkan pendamping sebelumnya dengan berbagai sebab, seperti mengundurkan diri karena diterima menjadi pegawai negeri sipil dan mencalonkan diri sebagai anggota legeslatif.
Ini berkaitan dengan peningkatan Program Keluarga Ha­rapan (PKH)
“Peminatnya luar biasa besar. Ada 62.300 orang yang mendaftar secara on­ line. Pendaftaran online menunjukkan bahwa proses rekrutmen ini terbuka dan transparan. Dengan sistem semacam ini pemerintah menjamin proses rekrut­men ini transparan dan profesional,” kata Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos, Harry Hikmat, di Bekasi.
Iya melanjutkan jika PKH memiliki posisi strategis menjadi center of excellence penanggulangan kemiskinan yang mensin­ergikan berbagai program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi.
“Seleksi dilakukan ser­entak dan akan diambil 959 orang pendamping. PKH merupakan program priori­ tas nasional untuk mengu­ ruangi angka kemiskinan. Untuk itu, SDM PKH yang mengundurkan diri harus segera diisi dengan yang baru,” tambah Harry.
Berita Terkait : Mensos Ajak Pilar Sosial Tangkal Hoaks
Tugas sebagai pendamping PKH tidaklah mudah, perlu dedikasi yang tinggi. Pendamping dan operator PKH merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan PKH dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga yang sangat miskin menjadi ke­ luarga yang sejahtera dan produktif.
“Tantangan terbesar buat pendamping adalah memas­tikan seluruh penerima PKH dapat mengakses PBI-JKN, KIP, Rastra, dan menerima bantuan sosial secara non tunai melalui tabungan,” tegasnya.
Sudah dilihat 21 kali

Komentar