Kemah Ceria Dan Peluncuran Early Warning System (Ews) Berbasis Warga Atma Go Di Semarang, Jawa Tengah (3 4 Maret 2018)

22903 medium kemah ceria dan peluncuran early warning system %28ews%29 berbasis warga atmago di semarang  jawa tengah %283 4 maret 2018%29
Berkemah kini menjadi menjadi lebih menarik dan menyenangkan, karena berkemah zaman sekarang tidak hanya belajar mengenai kemandirian dan melatih kedisplinan saja namun berkemah juga bisa sebagai ajang edukasi pelestarian lingkungan dan menanamkan kecintaan kepada alam termasuk edukasi internet positif melalui pemanfaatan platform www.atmago.com.

Seperti kemah yang baru saja diselenggarakan oleh Mercy Corp Indonesia pada tanggal 3-4 Maret 2018 di wahana wisata Curug Semirang, Desa Gogik, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang yang diikuti oleh warga dari lintas kecamatan yang berada di area daerah aliran sungai (DAS) garang yaitu Ungaran Barat, Ungaran Timur dan Kota Semarang. Selain kegiatan outbound peserta kemah mengikuti berbagai jenis kegiatan menarik seperti pemutaran film, diskusi tentang lingkungan, diskusi santai tentang kerelawanan, juga pertunjukan musik, wayang tenda dan tarian tradisional.

Kemah Ceria ini merupakan bagian dari program GRP-TRANSFORM yaitu program pengelolaan risiko banjir lintas wilayah di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang hasil kerja sama Mercy Corps Indonesia, Atma Connect, ESG, Kelurahan dan Karang Taruna Desa Gogik

Acara ditutup dengan peluncuran EWS berbasis AtmaGo secara terbatas. Dengan EWS ini warga bisa dengan mudah melaporkan kejadian banjir atau tanah longsor yang terjadi disekitar secara live dan warga yang lain bisa mendapatkan notifikasi sehingga risiko bencana bisa dikurangi atau bahkan dihindari. Hal ni merupakan dukungan AtmaGo terhadap upaya menuju semarang tangguh bencana!

Punya info warga yang bermanfaat? Yuk posting di AtmaGo! #AtmaGo #InfoWarga #WargaBantuWarga #Outreach

Komentar