Kelurahan Tanah Baru Galang Dana untuk Korban Gempa

36761 medium 22102018%284%29
Untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Kelurahan Tanah Baru, juga melakukan pengumpulan bantuan dana kemanusiaan. Bantuan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat tersebut, saat ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 29 juta.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari kelurahan, dengan dibantu oleh seluruh stakeholder dan masyarakat di Kelurahan Tanah Baru. Dalam kegiatan sosial tersebut, kami sinergikan dengan program Pemerintah Kota Depok, sebagai Kota Layak Anak (KLA),” ujar Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan, Senin (21/10/18)

Zakky menjelaskan, sebagai dukungan nyata dalam kegiatan sosial tersebut, pihaknya menyisipkan konten-konten KLA yang menjadi dukungan dalam kegiatan pengumpulan donasi. Di antaranya, pengumpulan donasi berupa sedekah sampah pada hari Jumat dan dilanjutkan dengan dongeng Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA), dan pojok konsultasi keluarga (saung parenting).

“Ada juga pojok baca dan saung literasi, pemeriksaan kesehatan, cek tensi dan gula darah, bazar produk UP2K binaan Pokja II PKK Tanah Baru, bobok celengan, dan lelang barang bekas berkualitas (barbeku). Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kelurahan Tanah Baru, LPM, TP PKK, Karang Taruna, BKM Kelurahan Tanah Baru, Forum Komunikasi Bank Sampah Wahana Asri, FKK RW 11 Tanah Baru, Pustaka Entong, SDN Tanah Baru 1,2,3 dan 5, SDIT Tunas Iblam, SDIT Izzati, Ka Nurish (Kampung Dongeng), dan seluruh warga masyarakat Tanah Baru,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pengumpulan donasi ini masih akan terus berjalan hingga waktu yang belum ditentukan. Untuk itu, bagi warga yang ingin menyumbang selain bisa datang ke Kelurahan Tanah Baru, juga dapat memberikan donasi melalui rekening Satlak PB Kota Depok di nomor rekening BJB Margonda 0002376245100. Bagi yang sudah menyumbang, bukti transfer selanjutnya dikirim ke nomor 087885364100.

“Dengan donasi ini, harapan kami dapat menanamkan nilai kebersamaan sesama saudara sebangsa Indonesia, dan memupuk jiwa gotong royong terhadap masyarakat,” ucapnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 24 kali

Komentar