Keindahan Petra yang Begitu Menggoda

14573 medium data


MENIKMATI reruntuhan bangunan bersejarah yang eksotis dan indah bisa dilakukan di Petra, Yordania. Area arkeologi ini tidak akan membiarkan pengunjungnya berdiam diri tanpa mengabadikan moment.

Setiap langkah dapat menjadi sebuah foto yang menakjubkan. Babassiq jalan berliku yang dipenuhi kerikil dan batu merah dengan tinggi 100-200 meter akan mengantarkan Anda ke bangunan yang paling terkenal di sini.

The Treasury, bangunan bersejarah itu berdiri dengan gagah tapi cantik dengan pesona dan daya tariknya sendiri.

Waktu serasa terhenti di sini dan menarik Anda ke ribuan tahun sebelum Petra masuk dalam salah satu keajaiban dunia. Disarankan untuk berkunjung sebelum tengah hari, agar terhindar dari sengatan sinar matahari dan serbuan ribuan turis.

Selain The Treasury, masih ada banyak spot yang menanti dijelajahi seperti Royal Tombs, Mausoleum of Sextus Florentinius, Amphitheate yang begitu luar biasa.

Penduduk lokal yang ramah dan bersahabat akan membuat Anda semakin nyaman berlibur di kota Amman. Tapi, sayangnya hanya sedikit saja dari mereka yang bisa berbahasa Inggris. Tenang, Anda masih bisa tetap berkomunikasi dengan gambar dan bahasa isyarat.

Bahkan, menurut beberapa pengalaman yang dibagikan oleh para traveler, begitu ramahnya penduduk setempat pernah memberhentikan sebuah mobil dan meminta supirnya untuk menerjemahkan bahasa Inggris yang ditanyakan traveler.

Dari kota Amman, Anda harus menempuh jarak selama 3.5 jam. Banyak wisatawan yang betah tinggal di kota ini karena tersedia lengkap akomodasi, rumah makan dan toko souvenir.
Untuk mengunjungi Petra, sediakanlah uang paling sedikit Rp600.000 untuk tiket masuk kunjungan satu hari. Cukup merogoh kocek dalam memang, tapi sebanding dengan keindahan dan pesona yang ditawarkan.

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan sejarah serta referensi destinasi wisata.

Disarikan dari okezone.com

Sudah dilihat 39 kali

Komentar

  • 292 new thumb data

    bagusnya, semua begiyu terjaga dengan baik sehingga warisan peradaban masih bisa kita nikmati dan ambil pelajaran berharga. karena dlm sjarahnya, petra merupakan kota modern yg begitu makmur, tdk ada kelaparan, semua hidup dlm damai dan tentram--sampai ada ungkapan a nation without soldier.

  • Missing avatar

    Mâ syâ'allâh...