Kecewa Minimnya Informasi Publik DPRD Provinsi Banten, Mahasiswa Ajukan Investigasi Ke BPK Dan KPK

65374 medium post 70136 7481588d d82d 482a 89bf 101296005d3c 2019 07 03t17 33 25.720 07 00
Serang.,| - Para Mahasiswa yang tergolong dalam organisasi Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Korwil Banten. Beraudiensi dengan DPRD provinsi Banten untuk meminta informasi publik terkait Surat Pertanggungjawaban (SPJ) perjalanan dinas anggota DPRD Provinsi Banten dan jajaran pegawai Sekwan, Selasa (2/7/2019).
.
Ketua Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Korwil Banten, Yudi Akhyudin merasa kecewa atas kurangnya informasi publik atas surat pertanggungjawaban (SPJ) perjalanan dinas anggota DPRD Banten dan jajaran pegawai Sekwan.
.
"Kami sudah coba untuk tertib administrasi, dengan mengirimkan surat, tapi tetap saja kami tidak dikasih. Itu kan informasi publik yang bisa diakses luas termasuk kami sebagai mahasiswa," tegasnya.
.
Ia juga menambahkan, tujuannya untuk beraudiensi dan meminta SPJ perjalanan dinas yang sudah mendapatkan temuan badan pemeriksa keuangan (BPK) RI Perwakilan Banten melalui laporan hasil pemeriksaan (LHP) nihil.
.
"Tadi kita datang ke sini (Kantor DPRD provinsi Banten) terus suruh ke Humas. Dari Humas diarahkan ke keuangan, terus kita ke keuangan. Tapi kepala bagian keuangan enggak ada," imbuhnya.
.
Untuk itu, dirinya menegaskan agar BPK Banten dan KPK untuk melakukan audit investigasi SPJ perjalanan dinas DPRD dan sekretariat DPRD Provinsi Banten.
.
"Kami meminta agar BPK dan KPK untuk melakukan audit investigasi terhadap hal ini," pungkasnya.
. #AtmagoBanten #Atmago
Sudah dilihat 94 kali

Komentar