KECAMATAN KALIJATI PERTAHANKAN GELAR JUARA MTQ TINGKAT KABUPATEN SUBANG

Header illustration
Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-48 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2018, resmi ditutup Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim, Sabtu malam 24 November 2018. Penutupan dihadiri Ketua LPTQ Kabupaten Subang Bambang Suhendar, S.IP, Kemenag Subang, unsur Forkopimda.
Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Subang bertemakan “Wujudkan Generasi Qur’ani, untuk membangun masyarakat Kabupaten Subang yang agamis berakhlakul karimah dan demokrasi”. Acara penutupan dihadiri oleh Sekda, Ketua LPTQ, unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Kepala Kemenag, para Kepala SKPD dan Camat Se-Kabupaten Subang.
Ketua LPTQ bersyukur penyelenggaraan MTQ berjalan dengan aman, baik dan lancar.
Pada kesempatan tersebut disampaikan pengumuman hasil juara MTQ Ke 48 Tingkat Kabupaten Subang. keluar sebagai juara pertama atau juara umum diraih oleh Kecamatan Kalijati, juara 2 diraih oleh Kecamatan Purwadadi sekaligus juara favorit dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Subang sekaligus juara pembinaan.
Sedangkan untuk kategori kecamatan terbaik yang melaksanakan pawai taaruf juara 1 diraih oleh Kecamatan Pagaden Barat, juara 2 diraih oleh Kecamatan Cipeundeuy, dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Purwadadi.
Sememtara itu, Plt. Bupati Subang dalam sambutannya berharap, agar dampak pelaksanaan MTQ dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk semakin mencintai Al-Quran, yang tentu saja dengan keikhlasannya tetap menjalankan syariat keagamaan sesuai tuntutan Al-Qur’anul karim. Menurutnya, kegiatan MTQ bukan sekedar tuntutan untuk melaksanakan kegiatan secara rutin tiap tahun, akan tetapi harus dapat dijadikan momentum yang tepat untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama Islam yang dikandungnya.
Sudah dilihat 6 kali

Komentar