Kebun Raya LIPI Gelar Pelatihan Produksi Video Informasi

1 April 2019, 17:18 WIB
1 0 60
Gambar untuk Kebun Raya LIPI Gelar Pelatihan Produksi Video Informasi
Kebun Raya Bogor menggelar pelatihan produksi video informasi menggunakan MS.Power Point,

di Ruang Shorea Gedung Samida, Kebun Raya Bogor, Kamis (21/3).

Pelatihan yang ini diikuti oleh sivitas Kebun Raya Bogor ini dibuka oleh Kepala Bidang dan Pengelolaan Penelitian Konservasi Tumbuhan Arief Hidayat, S.Si,.M.Si,. Dalam sambutannya, dirinya mengungkapkan, “Kami mengharapkan agar semua peserta dapat mengoptimalkan kesempatan pelatihan ini, sehingga dapat menampilkan hasil-hasil penelitian menjadi lebih menarik”, ujarnya.

Terkait mengapa menggunakan aplikasi MS. Power Point, narasumber pelatihan, Trisno Utamo, S.IP, mengatakan “Sengaja dalam pelatihan pembuatan video kali ini menggunakan aplikasi MS. PowerPoint karena rata-rata peserta sudah familier dan dipastikan ada (terinstal-red) di setiap Komputer atau laptop, serta sangat ringan dalam pengoperasiannya”. Walaupun fiturnya tidak selengkap aplikasi yang khusus pengolah video namun dengan mengoptimalkan fasiltas, hasilnya cukup menarik. “Yang harus diperhatikan dari awal agar gambar dan teks bisa terlihat jelas dalam sebuah desain adalah penerapan unsur terang dan gelap”, paparnya.

Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, terlihat dengan banyaknya pertanyaan-pertanyan yang disampaikan kepada Narasumber. Diakhir kegiatan, Kepala Bidang dan Pengelolaan Penelitian Konservasi Tumbuhan berharap, semoga pengetahuan yang baru diterima hari ini dapat diimplementasikan untuk menunjang kegiatan kelembagaan. (Fahmi/HKB-KRB)

  Komentar untuk Kebun Raya LIPI Gelar Pelatihan Produksi Video Informasi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!