Kebakaran Pabrik Genset di Kapuk Diduga karena Korsleting

2 May 2016, 22:28 WIB
19 1 141
Gambar untuk Kebakaran Pabrik Genset di Kapuk Diduga karena Korsleting
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Kebakaran melanda sebuah pabrik genset milik PT Energi Powerindo Jaya di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (2/5/2016) petang. Kebakaran ini diduga akibat korsleting.

"Untuk saat ini dugaannya dari hubungan pendek arus listrik," ujar Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Tasro Amijoyo kepada Kompas.com di lokasi kejadian.

Menurut Tasro, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. Petugas mendapatkan informasi adanya kebakaran tersebut pukul 17.45 WIB.

(Baca: Pabrik Genset di Kapuk Terbakar, Delapan Mobil Damkar Diturunkan )

Sebanyak delapan unit mobil damkar diturunkan untuk memadamkan api. "Tadi pukul 17.45 WIB kita terima informasi, yang diturunkan delapan unit (damkar) dari Sudin Damkar Jakarta Barat," kata Tasro.

Pantauan di lokasi, api tidak merambat ke permukiman warga. Si jago merah melalap mesin dan peralatan di dalam pabrik.

Beberapa bagian atap pabrik tersebut tampak habis dimakan api. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Sementara itu, kerugian belum dapat diperkirakan.

"Wah saya enggak bisa perkirakan kerugian," ucap Tasro. Saat ini, petugas damkar tengah melakukan proses pendinginan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB.

  1 Komentar untuk Kebakaran Pabrik Genset di Kapuk Diduga karena Korsleting

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar