Kebakaran Di Jalan Otista

9312 medium kebakaran rumah makan
Sebuah rumah makan di Jalan Otista 3, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar, Selasa (27/12) sekitar pukul 08.40. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun diprediksi, kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

Kasie Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, kebakaran diduga terjadi akibat selang gas elpiji yang bocor. Saat kejadian gas sedang digunakan untuk memasak di dapur.

Akibatnya api membesar dan membakar seisi dapur. Sejumlah karyawan rumah makan pun mencoba memadamkan kobaran api. Namun api tak berhasil dipadamkan, beruntung ada unit mobil pemadam dikerahkan dari posko pemadam yang jaraknya hanya sekitar 800 meter dari lokasi kejadian.

"Dugaan sementara kebakaran dipicu oleh selang gas elpiji yang bocor. Sehingga api menyambar semburan gas elpiji dari selang dan terjadi kebakaran," kata Gatot.

Namun lima unit mobil pemadam cepat tiba di lokasi. Sehingga kobaran api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit. Kendati demikian, seisi dapur sudah terbakar.

Sumber: Beritajakarta.com

Komentar