Kebakaran Di Jalan Kramat Iii, 250 Orang Kehilangan Rumah

warga di sekitar Anda in Senen, Jakarta Pusat
10324 medium kebakaran di jalan kramat iii  250 orang kehilangan rumah
Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Kramat III, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Februari 2017. “Kebakaran dilaporkan terjadi sejak pukul 23.30 WIB, saat ini masih menyala dan dalam proses pemadaman oleh petugas,” kata Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria, Rabu.

Menurut Muchtar, telah diturunkan 27 unit pemadam kebakaran masing-masing dari Jakarta Pusat 22 unit, Kantor Dinas 3 unit, dan Jakarta Timur 2 unit. Sebanyak 41 rumah tinggal terbakar di RW 8, yang tersebar di RT 8 dan RT 9.

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, yang datang ke lokasi kebakaran, mengatakan sekitar 250 orang kehilangan tempat tinggal akibat musibah itu. “Kami sudah siapkan penampungan, makan juga sudah disiapkan,” katanya.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat Susana Budi Susilowati mengatakan Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) sudah dikerahkan. “Untuk sementara, kami dirikan tenda pengungsian dan berikan makanan siap saji dulu. Nanti kebutuhan yang lain menyusul,” katanya.

Selain pendirian tenda dan makanan siap saji, pihaknya mendistribusikan 7 lembar terpal gulung, 100 lembar selimut, dan 20 lembar matras.

Sumber: Tempo

Komentar