KB3 Gelar Seminar Akhir Tahun dan Santunan di Desa Kedung Jaya

44484 medium seminar akhir tahun kedung jaya babelan
Di Penghujung tahun 2018, pemuda-pemudi dari Keluarga Besar Bekasi Bersilaturahim (KB3) bersama beberapa komunitas bekerja sama dengan BPD, LPM, Karang Taruna dan unsur pemerintahan Desa Kedung Jaya menggelar acara "Seminar Akhir Tahun, Kreativitas Seni Budaya dan Santunan".

Minggu, 30 Desember 2018 bertempat di Lapangan dan aula Kantor Kepala Desa Kedung Jaya diramaikan dengan penampilan tarian tradisional dari Sanggar Tari Cinong Bekasi dan peragaan pencak silat dari ISMD Putra Setia ranting Desa Sriamur.

Acara pembukaan diramaikan juga oleh penampilan Kak Jhanie Aby Shulton yang mendongeng untuk hadirin di lapangan balai desa. Acara ini juga didukung oleh berbagai komunitas antara lain Perguruan Silat Cinong Bekasi, ISMD Putra Setia, PS Sima Maung, Babelan Boys Community, Wajah Bekasi, Rumah Cerdas, SI ABANG, Si Rambet Putra Betawi, Rukun Remaja 1803, IKRAM, Pondok Yatim Darussalam, Sanggar Lingi, AtmaGo, Majlis Taklim Al Barkah, JAJAKA Babelan dan lain-lain.

Acara ini dilanjutkan dengan sesi motivasi bersama Direktur Eksekutif Bee Learning Center Indonesia, Ferry Cahyadi Putra. S. Si. Ferry Cahyadi dalam menutup materi motivasinya menekankan bahwa sukses tidak terlepas dari usaha dan doa, khususnya doa dari orang tua, oleh karenanya para hadirin ditekankan untuk selalu menghormati kedua orang tua untuk mendapatkan restu dan keridhaan orang tua.

Acara dilanjutkan dengan Seminar Literasi Digital dan pengenalan Aplikasi AtmaGo oleh Bisot dan M. Yasin. AtmaGo sebagai aplikasi berbasis web adalah sarana untuk bergotong royong secara online dalam hal jurnalisme warga, berbagi informasi hiperlokal hingga tingkat kecamatan. Sesi siang diakhiri dengan workshop pelatihan kerajinan tangan dari Flanel bersama Murni Ambar Lestari, salah satu finalis Abang Mpok Kota Bekasi Tahun 2018.
Sudah dilihat 27 kali

Komentar