Karena Cemburu, Suami Tega Habisi Nyawa Istrinya di Palu

58771 medium y375ejdehudowcgyi8un
Stenly Yohanes Adrian (32), menjalani sidang pembacaan dakwaan pembunuhan di Pengadilan Negeri (PN) Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (16/4).


Stenly didakwa sebagai pelaku pembunuhan terhadap korban Desi Yane, yang merupakan istri terdakwa.

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di rumah orangtua korban di BTN Layana, Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Januari 2019 silam.

Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Desianty, mengatakan, kasus pembunuhan ini berawal dari pertengkaran keduanya sebagai pasangan suami istri.

"Terdakwa dipicu rasa cemburu kepada istrinya karena dianggap memberi kode kepada temannya, sampai terdakwa menampar korban," kata JPU, Desianty pada sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, I Made Sukanada.

Ia mengatakan, akibat tamparan tersebut, korban meminta diantar ke orangtuanya di BTN Layana. Selang beberapa hari kemudian, terdakwa menelpon akan menjemput korban, namun yang mengangkat telpon seorang lelaki mengaku calon suami dari korban.

Hal inilah membuat terdakwa cemburu, apalagi ketika mendengar perkataan korban, bahwa akan meninggalkan Kota Palu.

Terdakwa lalu nekat menerobos rumah mertuanya dan menusuk korban dengan sebilah parang sehingga mengenai pinggang kanan korban. Akhirnya korban terkapar bersimbah darah.

" Karena luka tusukan itulah menyebabkan kematian korban, " katanya.

Akibat perbuatannya, terdakwa didakwa dan diancam pasal 340, subsider 338 dan kedua 351 ayat 1 KUHP.

Sumber : Kumparan
Sudah dilihat 27 kali

Komentar