Karang Taruna Provinsi Banten Gelar Seleksi Karang Taruna Percontohan Tahun 2019

65476 medium post 70230 eb232ae2 d900 44e2 a436 78f9fc96f49a 2019 07 04t17 12 47.837 07 00
Serang | Karang Taruna Provinsi Banten saat ini sedang mengadakan sudah membuka seleksi Karang Taruna Percontohan 2019 tingkat Desa/Kelurahan Se-Provinsi Banten sebagai bentuk dari keseriusan Karang Taruna Provinsi Banten dalam menggali potensi-potensi di desa dan kelurahan di Provinsi Banten ini. (4/7/2019)
Pendaftaran dibuka dari tanggal 4 Juli - 29 Juli 2019, melalui online dengan Link pendaftaran : http://bit.ly/formktpercontohan2019 dan pendaftaran tidak menerima pendaftaran secara manual (offline).
sebagaimana dikutip dari liputanbanten.co.id bahwa Ketua Pelaksana Seleksi Karang Taruna Percontohan Maksis Sakhabi mengatakan, proses pendaftaran Karang Taruna percontohan mulai dibuka 4 – 29 Juli 2019.“Panitia tidak menerima pendaftaran secara manual. Jadi pendaftaran wajib dilakukan secara online melalui link yang disediakan panitia,” ujar Maksis usai memimpin langsung rapat seleksi Karang Taruna percontohan.
Maksis menargetkan, proses seleksi Karang Taruna percontohan selesai pada Agustus 2019. “Jadi pada Agustus itu kita sudah mengumumkan Karang Taruna desa atau kelurahan yang lolos menjadi Karang Taruna Percontohan,” katanya.
Dijelaskan Maksis, proses seleksi Karang Taruna percontohan 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini lanjut Maksus, Karang Taruna desa/kelurahan yang mendaftar wajib melampirkan surat rekomendasi dari Karang Taruna Kabupaten/Kota.
“Selain rekomendasi, syarat lain yang harus dipenuhi yakni SK kepengurusan dan juga mempunyai program unggulan yang berdampak positif terhadap lingkungan. Jika ada salah satu syarat tidak dipenuhi, maka dianggap gugur,” katanya.
Sekjen Karang Taruna Provinsi Banten Gatot Yans S menegaskan, diadakannya seleksi Karang Taruna percontohan tingkat desa/kelurahan, untuk menggali potensi daerah dan peluang dalam memajukan perubahan.
“Melalui Karang Taruna inilah, para pengurus ditingkat desa dan kelurahan diharapkan bisa membuat program yang bisa mendorong kemajuan daerah itu sendiri. Karang Taruna percontohan yang lolos akan menjadi binaan Karang Taruna Provinsi Banten,” tegasnya.
Adapun ketentuan-ketentuannya sebagai berikut :
A. Ketentuan Umum Peserta
1. Peserta adalah Karang Taruna Desa/Kelurahan di Provinsi Banten;
2. Peserta mendaftar hanya melalui online;
3. Memiliki SK Kepengurusan;
4. Memiliki program unggulan;
B. Persyaratan Peserta
1. Mengisi formulir secara online;
2. Melampirkan foto/gambar SK Kepengurusan;
3. Melampirkan foto/gambar rekomendasi Karang Taruna Kabupaten/Kota;
C. Teknik Penilaian Dasar
1. Seleksi administrasi
2. Wawancara/presentasi program
3. Kunjungan/penilaian lapangan* (akan dilihat dari kondisi jika memungkinkan)
D. Peserta Terbaik
Peserta terbaik akan diambil sebanyak 20 Karang Taruna desa/kelurahan berdasarkan rengking penilaian. #AtmaGoBanten #Karangtarunaprovinsibanten
Sudah dilihat 153 kali

Komentar