Karang Taruna Kabupaten Serang Menggelar Temu Karya Daerah (TKD)

14 May 2019, 07:56 WIB
3 0 39
Gambar untuk Karang Taruna Kabupaten Serang Menggelar Temu Karya Daerah (TKD)
Karang Tauna kabupaten Serang menggelar Temu Karya Daerah (TKD) untuk memilih dan menentukan estafeta kepemimpinan Karang Taruna Kabupaten Serang masa bakti 2019-2024.

Dalam acara TKD ini dihadiri pula oleh Bupati Serang, wakil Ketua karang Taruna Provinsi Banten, sekretaris karang Taruna Provinsi Banten, DPD KNPI Serang dan para MPKT Karang Taruna Kabupaten Serang.

Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Pilar Saga Ichsan mengatakan, semua kader Karang Taruna harus mengikuti perkembangan, seiring dengan revolusi industri 4.0. “Organisasi ini sangat besar dan ke depan harus punya program yang berkualitas, serta melakukan akselerasi pembangunan di Kabupaten Serang,” kata dia.

Pilar pun meminta Karang Taruna bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menangani berbagai persoalan sosial di masyarakat. “Karang Taruna merupakan potensi kesejahteraan sosial. Hadir dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa. Potensi ini harus punya peran strategis memajukan daerah,” cetusnya.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengungkakan, akan terus bersinergi dengan Karang Taruna Kabupaten Serang. Ia ingin, Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan dan pemberdayaan masyarakat. “Sinergi harus dilakukan, kita fokus pada persoalan sosial dan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Bahkan, Tatu meminta Karang Taruna Kabupaten Serang bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD). Yakni Dinas Pertanian, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan,  Dinas Sosial serta Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

“Pengangguran dan kemiskinan masih menjadi masalah signifikan di Kabupaten Serang. Karang Taruna merupakan ujung tombak pembangunan di tingkat desa, maka sinergi bersama sangat kami butuhkan,” ujarnya.


#AtmaGoBanten
#RamadhanBerbagi

  Komentar untuk Karang Taruna Kabupaten Serang Menggelar Temu Karya Daerah (TKD)

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!