Kantor Gubernur Dki Kembali Buka Kesempatan Magang

warga di sekitar Anda in Gambir, Jakarta Pusat
2286 medium kantor gubernur dki kembali buka kesempatan magang

Ringkasan Pekerjaan

Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali membuka program magang bagi lulusan strata satu (S1). Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, program magang yang ketiga ini dibuka dengan kapasitas 30 hingga 40 orang.

"‎Ya kita ini periode ketiga yang dibuka besar-besaran. Hampir 400 orang ngelamar. Saya nggak tahu ini berapa yang ngelamar, kami hanya terima 30-40‎ orang," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/3).

Peminat magang dapat mempelajari sistem Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dari beberapa pengalaman sebelumnya, peserta magang dengan mudah mempelajari sistem e-budgeting dan sejumlah program Pemprov DKI lainnya.

Basuki menilai, ketika masa magang habis, mereka sudah dapat terjun ke pemerintahan, baik menjadi pegawai negeri sipil (PNS), anggota dewan atau kepala daerah.

"Nah saya katakan kalau mereka jadi DPRD baik, ngerti anggaran, transparansi, nyusun dan pakai anggaran, saya jamin mereka akan jadi kepala daerah. Kenapa? Karena rakyat makin lama makin pinter, akan milih yang jujur, yang bisa megang uang, yang bisa pegang amanat‎," ujar Basuki.

Basuki berpesan, calon peserta magang tidak perlu pintar, semuanya harus saling membantu. Waktu magang mulai 2 Mei sampai 10 Agustus 2016. Pendaftaran dibuka dari 1 Maret sampai 19 Maret 2016.

"Jadi jangan jadi manusia yang sudah bodoh nggak mau nurut, pinter ngga mau ngajar. Itu istilah kampung saya," tandasnya.

Komentar