Kampug KB Ketanggungan kulon Wirobrajan

25 August 2019, 07:05 WIB
1 0 144
Gambar untuk Kampug KB Ketanggungan kulon Wirobrajan
Geliat kota Yogyakarta dengan berbagai macam programnya membuat warganya semakin banyak kegiatan di kampung masing-masing. Salah satu contohnya adalah Kampung KB Ketanggungan Kulon Kecamatan Wirobrajan kota Yogyakarta. Belum lama kampung ini mendeklarasikan sebagai Kampung KB yang beranggotakan 3 RW antara lain RW10, 11 dan 12. Dalam pertemuan Kampung KB Ketanggungan Kulon pada tanggal 21 Agustus 2019 bapak Camat Wirobrajan mengatakan "Kita jangan hanya suka mendeklarasikan berbagai macam kegiatan untuk kampung, tetapi lebih memfokuskan setiap kegiatannya".

Diharapkan Kampung KB Ketanggungan Kulon ini yang diketuai Bp. Parjiman mampu memberdayakan warganya untuk bersinergi melaksanakan program dari BKKBN melalui Dinas Dalduk di kota Yogyakarta. Untuk itu Kampung KB Ketanggungan Kulon Wirobrajan mengundang Bp. Drs. Krisyanto dari Kampung KB RW.02 Kelurahan Gunungketur Kecamatan Pakualaman sebagai narasumber untuk berbagi ilmu maupun pengalaman dalam kiprahnya mengelola Kampung KB.

Didalam pemaparannya Bp. Drs. Krisyanto mengatakan "Kampung KB tidak hanya menangani masalah kontrasepsi saja tetapi menangani masalah dari kelahiran sampai orang tua, peningkatan ekonomi keluarga dengan program UPPKS (Usaha peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera), penanganan tumbuh kembang remaja hingga keterkaitan dengan lembaga-lembaga sosial yang sudah ada.

Kampung KB juga harus mempunyai Fisi dan Misi yang jelas khususnya untuk penanganan di wilayahnya agar program-program yang dihasilkan tepat sasarandan efektif karena setiap kampung mempunyai karakteristik yang berbeda dari wilayah lain. Untuk lebih dikenal masyarakat kota Yogyakarta sebaiknya Kampung KB di tiap wilayah memiliki cirikhas yang berbeda dengan yang lain, contohnya UPPKSnya dapat mengeluarkan produk baik kuliner maupun kerajinan tertentu yang itu dapat menjadi daya tarik tersendiri dan dapat menjadi icon Kampung KB tersebut.

  Komentar untuk Kampug KB Ketanggungan kulon Wirobrajan

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  3. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020
  4. 2
    Komentar

    PT Chandra Asri Dukung Penerapan Aspal Plastik Di Semarang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Semarang Kota  |  22 May 2020