Jum’at Sehat Desa Gilangharjo

50826 medium sedang 1550214284img 20190215 wa0011
FIKTabina 15 Februari 2019 14:04:45 WIB
“Di balik badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, pepatah ini sangat sering kita dengar dan baca di berbagai tempat. Ini bermakna betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan. Salah satunya adalah dengan rutin berolah raga.

Sadar akan pentingnya olah raga, Lurah Desa, Pamong Desa Gilangharjo dan sebagian warganya rutin melakukan kegiatan olah tubuh di setiap Jum’at pagi. Sejak beberapa tahun terakhir, Jum’at pagi di halaman Balai Desa Gilangharjo selalu ramai karena adanya senam pagi bersama. Senam pagi selalu didominasi oleh peserta perempuan, meski tentu saja Pak Lurah Drs. H. Pardiyono beserta Ibu tidak pernah absen dari kegiatan ini.

Tidak hanya senam pagi, mulai Jum’at ini beberapa Pamong dan anggota BPD juga ikut berolah raga dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, yaitu olahraga Bulutangkis dan Tenis Meja. Mereka terlihat sangat bersemangat dengan kegiatan ini . Walau sebagian terlihat keletihan, bahagia terpancar dari wajah mereka. Bahkan tidak sedikit yang sangat bersemangat dan mengatur jadwal olahraga untuk minggu selanjutnya.

Pentingnya olahraga seharusnya juga disadari oleh kita semua. Bagi warga Desa Gilangharjo lainnya, mari luangkan waktu untuk berolah raga di setiap Jum’at pagi mulai pukul 07.00 di Kompleks Balai Desa Gilangharjo. Agar kita bisa memiliki tubuh yang sehat, jiwa yang kuat, serta umur yang panjang tentunya. Semoga kegiatan positif ini bisa terus berjalan sehingga kita semua bisa merasakan manfaatnya yang luar biasa.
Sudah dilihat 35 kali

Komentar