JPO di Jl KS Tubun Butuh Perbaikan

Warga AtmaGo  di  Tanah Abang, Jakarta Pusat
25 January 2017, 3:05
20 0 215
Gambar untuk JPO di Jl KS Tubun Butuh Perbaikan
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan KS Tubun, Petamburan, Tanah Abang, persisnya di depan kantor PT PLN Pusat Enjiniring Ketenagalistrikan kondisinya tidak terawat.

Pantauan Beritajakarta.com, kanopi atau atap JPO banyak yang rusak. Bahkan ada yang bergelayut sangat kencang apabila diterpa angin. Kondisi ini membuat penggunanya tidak nyaman, terlebih saat cuaca sedang hujan dan panas terik.

Selain itu, plat untuk pijakan pejalan kaki sudah keropos dan berkarat. Beberapa diantaranya berlubang. Temuan lain, plat anak tangga banyak yang tidak lagi tersambung dengan railing JPO.

"Beberapa waktu lalu dicat, tapi kalau kita liat kondisi fisiknya ini membahayakan. Kanopi bisa kehempas kalau kondisinya begitu terus. Menimpa orang atau kendaraan di bawah," ungkap Tati (36) warga sekitar yang sedang mengantar anaknya ke sekolah, Rabu (25/1).

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Sukowibowo mengatakan, JPO rusak dan tidak terawat di Jakarta akan diperbaiki. Namun, saat ini sedang dilakukan inventarisasi.

"Nanti kita perbaiki, semua JPO sekarang sedang kita survei, inventarisir dulu. Karena sebelumnya kewenangan Dishub," tandas Sukowibowo.

Sumber: Berita Jakarta

  Komentar untuk JPO di Jl KS Tubun Butuh Perbaikan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!