Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Bogor Normal

60185 medium img 20190430 wa0020
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan jelang Ramadan harga kebutuhun pokok di kota hujan terpantau normal dan cenderung stabil.

"Sekarang kita masih peninjauan lapangan saja, kalau harga dari masyarakat masih stabil dan masih dalam koridor batas-batas normal," ujar Dedie usai melakukan peninjauan ke Pasar Kebon Kembang, Selasa (30/4/2019).

Menjelang bulan suci Ramadan ini, sambung Dedie, pihaknya terus memantau serta memastikan agar ketersediaan bahan pokok di pasar-pasar Kota Bogor tercukupi.

"Kemarin dan hari ini saya sudah masuk ke pasar-pasar, saya ingin memastikan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat Kota Bogor cukup untuk menghadapi bulan Ramadan dan lebaran," ungkap Dedie.

Ia menyatakan akan terus melakukan koordinasi lebih lanjut terkait dengan permasalahan ketersediaan bahan pokok masyarakat kota Bogor itu.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Muzzakir menuturkan dari pantauan PD PPJ harga bahan pokok masih relatif stabil. Meski biasanya menjelang Ramadan ada kenaikan, tetapi pihaknya tetap memonitor pedagang dari stok ketersiadaan barang agar harganya tetap stabil.

"Untuk Ramadan insyaallah ketersediaan bahan pokok di Kota Bogor aman," ucapnya.

Muzzakir menyatakan akan bekerjasama dengan kementrian tentang masalah daging dan ikan. PD PPJ juga akan menambah di beberapa titik untuk menambah ketersediaan ikan dan daging di Kota Bogor.

"Tujuannya untuk harga di pasaran itu stabil nanti juga masalah beras kita akan ada penetrasi ke pasar," ungkap dia.

Sudah dilihat 42 kali

Komentar