Jelang Mudik, Pemprov Sumut Petakan Daerah Rawan Bencana

16 May 2019, 23:45 WIB
5 0 47
Gambar untuk Jelang Mudik, Pemprov Sumut Petakan Daerah Rawan Bencana
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengimbau masyarakat untuk lebih hati-hati dalam perjalanan saat mudik menyambut lebaran di setiap kampung halaman. Sebab, terdapat ratusan titik rawan bencana longsor, banjir maupun kecelakaan di daerah tersebut.

Kepala Bidang Lalulintas Dishub Sumut, Darwin Purba, menyampaikan, daerah rawan longsor sesuai yang sudah dipetakan petugas di lapangan, ada sebanyak 51 titik. Lokasi ini tersebar di Tanah Karo (4 lokasi), Dairi (3), Samosir (1), Tobasa (2), Pakpak Bharat (6), Sidimpuan (1), Sibolga (2), Tapteng (3), Madina (15), Medan (2), Asahan (1), Simalungun (2), Tapanuli Utara (4), dan Tapanuli Selatan (5).

Ditambahkan, lokasi rawan banjir ada sebanyak 36 titik yang meliputi Kabupaten Tanah Karo (2 lokasi), Tapanuli Tengah (2), Sidimpuan (1), Madina (10), Medan (8), Deliserdang (2), Sergai (2), Tebingtinggi (3), Asahan (1), Simalungun (1), dan Labuhanbatu (4). Untuk lokasi rawan macet terdapat di 92 titik yang tersebar dihampir kabupaten dan kota di Sumut.

Disarikan dari: Berita Satu

  Komentar untuk Jelang Mudik, Pemprov Sumut Petakan Daerah Rawan Bencana

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!