JBB, Pemuda Dan Masyarakat Pandeglang Menggelar Upacara Bendera Di Jembatan Rusak.

4 0 258
Gambar untuk JBB, Pemuda Dan Masyarakat Pandeglang Menggelar Upacara Bendera Di Jembatan Rusak.
Jaringan Banten Bersatu (JBB) beserta Puluhan Pemuda serta masyarakat Pandeglang menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Jembatan Rusak yang berlokasi di Kampung Banjar Kulon, Desa Menes, Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten, Sabtu, (17/8/19).

Ahmad Munirudin selaku Pemuda Desa Menes mengatakan jembatan Rusak ini berada di kampung Banjar Kulon Desa Menes jalan yang menghubungkan Kp Banjar kulon dan Kp Sawah banyak dilalui warga dan di bawahnya yaitu sungai yang tidak berfungsi menjadi tumpukan dan pembuangan sampah.

"Selain jembatan ini rusak dilingkungan sekitar jembatan yang dibawahnya adalah sungai aliran pasar Menes ini menjadi tempat pembuangan sampah padahal pelestarian lingkungan harus dijaga dan merupakan pencemaran lingkungan sekitar khususnya masyrakat Menes, kata Munir sapaan akrabnya yang sekaligus Aktivis Pandeglang.

Menurutnya, hal ini harus segera di sikapi dengan serius baik dari pembangunan infrastruktur jembatan dan pencemaran lingkungan ini yang menyebabkan polisi udara, katanya.

Sementara itu, Ropiansyah selaku aktivis lingkungan mengatakan hal ini sebagai edukasi penyadaran masyarakat dalam membangun lingkungan sekitar.

"Upacara pengibaran bendera di lapangan udah biasa tapi gerakan upacara bendera dijalan rusak, jalan berlubang, Jembatan rusak ini merupakan salah satu cerminan dan tamparan kita sebagai kaum muda tentang situasi kondisi lingkungan khususnya di kabupaten Pandeglang, katanya.

Masih ditempat yang sama, Ahmad Syafaat selaku ketua DPD Garda Empat Pilar Nusantara Kabupaten Pandeglang yang mengikuti upacara bendera dijembatan rusak ini merasa prihatin dengan kondisi lingkungan yang terjadi ternyata masih banyak yang harus dibenahi dalam membangun Pandeglang ini.

" Gerakan upacara pengibaran bendera di jembatan rusak ini sebagai upaya bagaimana membangkitkan kesadaran dan pemahaman masyarakat untuk peduli lingkungan sekitar, tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pray For Indonesia Januari 2021

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Klaten Utara, Klaten  |  17 Jan 2021
  2. Pray For Indonesia From Tangerang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cisauk, Tangerang Kabupaten  |  19 Jan 2021
  3. Relawan PMI Evakuasi Korban Longsor Sumedang

    KSR PMI Kota Bandung  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  13 Jan 2021
  4. Meraup Keuntungan dari Bisnis Hidroponik, Mahasiswa KKN UIN Walisongo diberi Bekal dari Petani

    Arini Noor Khasanah  di  Ngaliyan, Semarang Kota  |  14 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Relawan PMI Evakuasi Korban Longsor Sumedang

    KSR PMI Kota Bandung  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  13 Jan 2021
  3. 2
    Komentar

    FGD Prioritasi Advokasi Dana Kelurahan Kota Surakarta

    Tina Dewi S  di  Surakarta Kota  |  15 Jan 2021
  4. 0
    Komentar

    Pelatihan Kerja Gratis BLK Sidoarjo

    Gilang H H  di  Surabaya  |  18 Jan 2021