Jangan Mengaku Pernah ke Belitung Kalau Belum ke Tempat Wisata ini!

36551 medium belitung 1
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/kunjungi-12-destinasi-wisata-ini-saat-berlibur-ke-belitung

Jangan Mengaku Pernah ke Belitung Kalau Belum ke Tempat Wisata ini! - Berlibur ke Pulau Belitung bisa menjadi alternatif saat kamu bingung akan pergi kemana saat liburan tiba. Pulau Belitung saat ini mulai ramai karena Film Laskar Pelangi yang mengambil beberapa destinasi di Belitung untuk Syuting. Keindahan Pulau Belitung yang diperlihatkan oleh film tersebut sukses membuat para pecinta Traveling tertarik untuk mengunjungi pulau ini. Untuk itu sejak film ini tayang Pulau Belitung menjadi sangat populer oleh para wisatawan karena keindahannya. Banyak sekali destinasi wisata yang tersedia di Pulau Belitung ini. Namun Jangan Mengaku Pernah ke Belitung Kalau Belum ke Tempat Wisata ini :

1. Replika SD Gantong – Laskar Pelangi
Replika SD Muhammadiyah Gantong atau sekarang terkenal dengan SD Laskar Pelangi ini hanyalah sebuah bangunan tua lama dan reyot. Bangunan ini merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk syuting film Laskar Pelangi yang sekarang ramai dikunjungi wisatawan.

2. Pulau Lengkuas
Pulau ini menjadi salah satu yang populer dari banyaknya pulau yang mengelilingi Pulau Belitung. Daya tarik utama di pulau ini adalah sebuah mercusuar tua yang dibangun oleh pemerintah Kolonial Belanda pada tahun 1882.

3. Pulau Kepayang
Pulau Kepayang menjadi pulau terbesar diantara pulau lain disekitarnya. Pulau ini oleh masyarakat setempat disebut dengan Pulau Babi. Pulau Kepayang memiliki laut yang jernih dengan pasir putih dan bebatuan granit yang besar-besar.

4. Danau Kaolin
Keindahan yang ada di Danau Kaolin membuat siapapun yang berkunjung pasti terpesona. Danau Kaolin adalah sebuah danau yang memiliki warna daratan yang putih bersih dan air yang berwarna biru menyala serta pemandangan yang begitu mempesona sepanjang mata melihat.

5. Kuliner Mie Atep Belitung
Setiap daerah yang ada di Indonesia pasti memiliki makanan khas nya masing-masing tak terkecuali Belitung. Mie Atep Belitung memiliki cita rasa yang khas Belitung. Kuliner khas ini menjadi hal wajib dicoba saat berkunjung ke Belitung.

6. 1001 Warung Kopi Manggar
Setelah bosan dengan berlibur ke Pulau, saatnya mengunjungi Kota Manggar. Kota ini menyuguhkan 1001 Warung Kopi yang berjajar disepanjang jalan utamanya. Bagi pecinta kopi, berkunjung ke kota ini adalah hal yang wajib.

7. Pantai Burung Mandi
Memiliki nama yang unik yaitu Pantai Burung Mandi karena pantai ini berada di desa yang bernama Burung Mandi yang didekatnya terdapat Gunung Burung Mandi dan dulu konon katanya banyak burung yang mandi di pantai ini. (Sumber www.kilikili-adventure.com)

Klik Tautan berikut untuk Artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/kunjungi-12-destinasi-wisata-ini-saat-berlibur-ke-belitung
Sudah dilihat 25 kali

Komentar