Jam Berbahaya Untuk Mandi

22545 medium 092ca6276e5960e8358bdafbdb9f3cc5


Mandi merupakan satu aktivitas yang menyegarkan, namun jila dilakukan pada waktu yang kurang tepat malah justru menimbulkan risiko yang membahayakan--bahkan sampai meninggal mendadak. Untuk itu, ada baiknya kita simak beberapa waktu yang tidak baik dan yang baik.
Berikut waktu yang kurang tepat untuk mandi:

1. 30 menit setelah shalat ashar
Anda tidak disarankan untuk mandi lewat pukul 15.00-an, karena kondisi darah dalam tubuh sedang dalam keadaan panas.
Sehingga, mandi pada waktu tersebut dapat mengakibatkan rasa lelah dan letih yang berisiko mengalami kematian mendadak.

2. Setelah magrib
Pada pukul 18.00-19.00, kondisi jantung mulai lemah. Jika Anda mandi pada jam-jam tersebut, tubuh bisa kaget dan mengalami kematian mendadak.
Selain itu, mandi pada waktu itu dapat meningkatkan terjadinya risiko penyakit paru-paru basah.

3. Sesudah Isya hingga pukul 24.00
Jantung akan beristirahat sesudah waktu Isya (sekitar pukul 19.00 lewat). Mandi pada saat itu akan menyebabkan terjadinya kerusakan jantung. Bahkan, mandi pada waktu itu juga merupakan salah satu penyebab utama Anda mengalami penyakit reumatik. Intinya, mandi sesudah pukul 19.00 hingga tengah malam memang tidak disarankan.

Namun bukan berarti Anda tak boleh mandi, ya. Kalau ingin mandi karena kegerahan, ini lho waktu yang tepat untuk mandi:
1. Pagi hari
Mandi pada pagi hari sangatlah disarankan karena air memiliki kandungan ozon yang tinggi, sehingga membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan awet muda. Tak hanya itu, mandi pada pagi hari juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
2. Waktu ashar
Mandi setelah ashar bisa meningkatkan risiko kematian mendadak. Berbeda halnya jika Anda mandi pada waktu ashar.
Pasalnya akan membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Hasilnya, Anda tak mudah terserang penyakit.
Nah, sudah tahu kan kapan waktu mandi yang tidak disarankan, dan waktu yang tepat untuk mandi? Coba ikuti agar Anda bisa segar dan tetap sehat. Ayo share beragam info sehat lainnya di AtmaGo, warga bantu warga. (tribunbali)
Sudah dilihat 40 kali

Komentar