Jalur Alternatif di Jalan Kalimalang Berubah Lagi

68578 medium post 72705 e17dcf24 1257 44ab 8572 e7da5c1f7896 2019 08 02t05 41 25.718 07 00
Rekayasa lalulintas di jalan KH. Noer Ali, kalimalang kota Bekasi berubah lagi. Padahal awalnya sosialisasi jalur yang dilewati sudah sedemikian rupa namun sejak sepekan terakhir malah berubah kembali.
"Perubahan ini atas diskresi kepolisian," kata Kabid Teknik Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan, Rabu (31/7).
Awalnya dinas perhubungan kasih info alternatif jalur yang akan di lewati lantaran pembangunan tol becakayu yakni dari Jalan Hasibuan atau Bani Saleh dialihkan menuju ke Jalan Letjen Sarbini di sisi utara Mega Bekasi Hypermall masuk ke Jalan Ahmad Yani lalu berputar di kolong tol kemudian masuk ke Jalan Kalimalang menuju ke Jakarta di sisi utara Metropolitan Mal.
Selanjutnya ada Alternatif kedua yang juga sudah di beberkan yakni tanpa berputar, melainkan langsung masuk ke Kalimalang sisi utara Metropolitan Mal menerobos median jalan yang telah disodet. Ini akan menjadi jalur permanen setelah ada pembangunan fly over dan jembatan baru di atas siltrap Kalimalang yang dibangun PT KKDM sebagai kompensasi pembangunan Tol Becakayu.
Tapi pada praktiknya Rabu (31/7) mulai pukul 13.00 WIB alami perubahan, Akses ke Jakarta tetap melintas sampai ke simpang BCP lalu berputar di kolong tol. Adapun Jalan Hasibuan mulai bendung Bekasi dibuat hanya satu arah hanya menuju ke Jakarta.
Sementara awalnya akses jakarta-bekasi yang awalnya tidak ada perubahan, juga ikut kena peruabahan yakni Dari simpang BCP diberikan tiga pilihan. Berputar di kolong fly over Summarecon via Jalan Juanda, kemudian lewat sisi utara Mega Bekasi Hyper Mal, dan via Jalan Cut Mutia.
Selengkapnya:
merdeka.com
Sudah dilihat 19 kali

Komentar