Jalin Kebersamaan Lewat Peresemian Masjid Bani Sholeh

23914 medium img 20180414 wa0073
KEDIRI. Pembangunan Masjid Bani Sholeh yang berada di Desa Turus Kecamatan Gurah, rampung sudah ,pasca peresmian yang berlangsung kemarin malam. Sejumlah ulama hadir dalam peresmian ini, K.H.Ahmad Misbach, K.H.Abdul Rohim, K.H.Ali Mustofa Said dari Nganjuk dan K.H. Asnawi selaku panitia pembangunan Masjid. Tak mau ketinggalan, Danramil Gurah Kapten Inf Wiwid Yani Wahyudi bersama Camat Gurah Ahmad Wito Subagio dan Kepala Desa Turus Budi Santoso, turut menjadi saksi peresmian bangunan ibadah ini, minggu (15/04/2018)

“Para ulama kita ini memang luar biasa, bisa mewujudkan Masjid ditengah-tengah masyarakat. Masjid ini akan menjadi tempat kita mendekatkan diri kepada Tuhan, sekaligus memperkuat iman kita,” ujar Kapten Inf Wiwied Yani Wahyudi.

Sambungnya ,“Kalau waktunya Shalat, ya Shalat, gak usah berpikir yang lain, karena itu merupakan kewajiban. Jangan sampai, waktunya Shalat masih saja sibuk ngurusi yang lain, jadinya lupa kewajibannya.”

Sementara itu, dalam sambutannya, K.H. Abdul Rohim selaku pengurus Masjid Bani Sholeh, sangat berterima kasih atas partisipasi warga Turus, hinga bisa mewujudkan Masjid yang berada ditengah-tengah mereka. Apalagi, peresmian Masjid bertepatan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Ini suatu kehormatan bagi kita, bisa menjadi saksi peresmian Masjid Bani Sholeh, saya sangat berterima kasih kepada para ulama serta seluruh warga Turus. Harapan kedepan, yang tadinya jarang Shalat, sekarang rajin Shalat, karena ada Masjid dekat rumahnya. Kalau tidak mau Shalat, ya kebangetan, lha wong Masjid dekat sekali dengan rumahnya,” Ahmad Wito Subagio

Dalam tausiyahnya, dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, K.H.Ali Mustofa Said berharap ,semua umat meniru dan meneladani apa saja yang sudah dilakukan Nabi Muhammad SAW, terutama bagaimana menjadi umat yang mampu menghadapi segala permasalahan dengan solusi yang tepat.

Komentar