Jalan Trans di Kotaraya Rawan Kecelakaan

63612 medium post 68596 fe20e4d4 f7fd 4a00 9df7 9a13472eb5d5 2019 06 13t09 43 11.373 08 00
Parimo – Warga Desa Kotaraya Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) keluhkan kondisi Jalan Trans yang tak kunjung diaspal. Pasalnya jalan tersebut menghubungkan beberapa desa yang ada di Kecamatan Mepanga dan kecamatan Ongka Malino.

Dengan melihat kondisi jalan yang berlubang, mengakibatkan banyak pengendara jatuh.

Hal itu diungkapkan Moh Rifky, tokoh pemuda desa Kotaraya kepada Metrosulawesi, Minggu 9 Juni 2019.

Menurut Rifky sapaan akrabnya, bahwa sejak dirinya berada di desa Kotaraya selama 4 tahun ini, kondisi Jalan tersebut hanya begitu begitu saja, tidak ada perbaikan.

“Untuk itu saya berharap pada Dinas PUPRP Parimo khususnya Pemda agar segera memperhatikan kondisi jalan desa Kotaraya, karena jalan tersebut menghubungkan beberapa Desa yang ada di dua kecamatan di wilayah Parimo,”harapnya.

Dia mengatakan, bahwa sekitar 20 lebih titik jalan berlubang yang tak kunjung di lakukan perbaikan atau di aspal, sehingga masyarakat sangat berharap agar Pemda Parimo dan Dinas terkait segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Karena Desa Kotaraya ini merupakan jantung kota kecamatan mepanga, yang juga pusat perbelanjaan masyarakat sekitar, baik dari Kecamatan Mepanga maupun kecamatan lain yang ada di wilayah parimo, sehingga Pemda Parimo harus memperhatikan kondisi jalan ini. Padahal pemerintah sering melewati jalan di desa kotaraya ini, untuk itu kami sangat berharap Pemda secepatnya melakukan pengaspalan pada jalan yang ada di desa Kotaraya ini,”tegas Rifky.

Ia menambahkan, bahwa sungguh di sayangkan dengan melihat kondisi Jalan yang sudah bertahun tahun tidak pernah di perhatikan. Padahal Pemerintah kabupaten Parimo, bahkan Provinsi sering melewati jalan tersebut, tetapi tidak ada rasa peduli dengan kondisi jalan yang berlubang itu.

“Pemerintah tahu, bahwa desa kotaraya ini adalah pusat perbelanjaan yang banyak di.kunjungi masyarakat, kita seharusnya malu melihat kondisi jalan yang berlubang ini, sekali lagi saya berharap agar Pemda Parimo dan Dinas terkait segeralah untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang ada di desa Kotaraya ini,” tuturnya.

sumber : metrosulawesi.id
Sudah dilihat 19 kali

Komentar