Jalan Penghubung Cibitung Cikarang Barat Ambles 2 Meter

16984 medium diguyur hujan jalan penghubung cibitung cikarang barat ambles 2 meter gsx
16985 medium jalan ambles %282%29
Jalan Penghubung Cibitung-Cikarang Barat Ambles 2 Meter

CIBITUNG, KABUPATEN BEKASI - Ruas Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang berada di Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat karena kondisinya ambles. Amblesnya jalan penghubung antara Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat itu sudah terjadi sejak lima bulan lalu.

”Rabu (27/9) kemarin jalan itu bertambah ambles akibat hujan yang mengguyur sejak pagi hari,” ujar Deni Kemod (35), warga Kertamukti, Cibitung, Kamis (28/9/2017).

Menurut Deni, jalan desa tersebut ambles sedalam dua meter dan berada di dua titik di pinggir Kali CBL. ”Ada dua titik yang ambles, berdekatan jaraknya sekitar 300 meter. Saat ini tidak bisa dilewati kendaraan roda empat,” katanya.

Deni menyebutkan, tokoh masyarakat sekitar sudah pernah mengirimkan surat kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi dengan tembusan kepada Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi perihal permintaan perbaikan ruas jalan tersebut, namun hingga kini belum ada realisasi.

Sebagai solusi sementara, kata dia, warga secara swadaya menambal jalan tersebut dengan tanah dan puing-puing bangunan agar bisa dilintasi. Namun jalur ekonomi masyarakat Utara Bekasi ini untuk sementara hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. ”Sebelum ambles, jalan ini sangat padat,” tandasnya.

Komentar