Jalan Jendral Sudirman Memprihatinkan

1938 medium jalan sudirman
Ruas Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan banyak yang rusak dan berlubang. Bahkan beberapa titik ada yang membahayakan pengguna jalan.

"Malah pernah ada yang bersenggolan sesama motor karena menghindari besi coran, apalagi kalau malam cahaya dari lampu jalan nggak cukup "

Kondisi jalan seperti ini mulai dari depan Gedung Chase Plaza hingga Gedung Sampoerna Stategic setidaknya ada 30 titik jalan berlubang. Bahkan ada jalan dengan konstruksi beton di bawah flyover Tanah Abang-Casablanca, yang besi-besinya terlihat mencuat. Hal ini dapat membahayakan pengguna jalan, terutama sepeda motor.

Bukan hanya itu, penambalan jalan yang dilakukan bahkan juga menimbulkan masalah. Bukan hanya ada yang kembali rusak, penambalan membuat gundukan.

Hendro (26) karyawan perusahaan swasta di sekitar Jalan Sudirman mengatakan, perbaikan jalan berlubang ternyata belum memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara.

"Jalan berlubang setelah diperbaiki malah jadi gundukan. Terkesan asal-asalan perbaikannya," ucap Hendro, Jumat (19/2).

Jusman (40) salah seorang tukang ojek yang sering mangkal di bawah flyover tersebut menambahkan, kondisi jalan yang rusak parah itu sering kali membuat pengendara motor oleng, terlebih pada malam hari.

"Ada juga yang menghantam lubang kalau dia nggak hafal kondisi jalan di sini. Malah pernah ada yang bersenggolan sesama motor karena menghindari besi coran, apalagi kalau malam cahaya dari lampu jalan nggak cukup," tandasnya.
Sudah dilihat 191 kali

Komentar