Jalan di Kawasan Patra Kuningan Ambles

Warga AtmaGo  di  Setiabudi, Jakarta Selatan
15 November 2016, 15:01 WIB
17 0 239
Gambar untuk Jalan di Kawasan Patra Kuningan Ambles
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Jalan di kawasan Patra Kuningan XV RT 06/04, Kuningan Timur, Setiabudi, mengalami ambles sedalam tiga meter. Tidak hanya merusak jalan, kejadian turut menyebabkan sebuah bangunan warung semi permanen berukuran 5 x 10 meter di dekat lokasi, ambruk.

Kepala Regu Pos Semanggi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Gunawan mengatakan, peristiwa jalan ambles terjadi sekitar pukul 17.00. Total bagian jalan yang mengalami kerusakan mencapai 70 meter persegi.

Dari pengamatan sementara, pihaknya menduga jalan ambles dikarenakan ada pergeseran atau pergerusan tanah. Pasalnya, titik lokasi jalan ambles berada di pinggir saluran penghubung.

"Tanahnya nggak padat, di sampingnya ada saluran PHB. Kami juga temukan ada utilitas di dalam tanah," ujarnya, Jumat (11/11).

Akibat kejadian itu, seorang pemilik warung bernama Sucipto mengalami luka ringan di bagian bahu. Sampai saat ini puluhan petugas masih melakukan penanganan dengan mendatangkan peralatan dan armada damkar di lokasi kejadian.

"Kami kerahkan satu unit rescue heavy duty, dan tiga light rescue," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta

  Komentar untuk Jalan di Kawasan Patra Kuningan Ambles

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!