Inilah Daftar Umpan Ikan Nilem Terbaik Paling Laris!

31 August 2019, 15:53 WIB
0 0 1761
Gambar untuk Inilah Daftar Umpan Ikan Nilem Terbaik Paling Laris!
Memancing memang merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan, entah itu di kolam, laut ataupun sungai. Di sungai sendiri banyak sekali jenis ikan yang bisa dipancing diantaranya yaitu ikan nilem.

Sebelum mulai memancing sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu cara memancing ikan nilem, baik itu memilih spot yang bagus, waktu memancing maupun umpan yang akan digunakan.
Inilah Daftar Umpan Ikan Nilem Terbaik Paling AMPUH!

Bicara mengenai umpan sebenarnya cukup mudah untuk membuatnya. Anda bisa menggunakan umpan alami ataupun umpan racikan. Berikut ini kami akan memberikan Inilah Daftar Umpan Ikan Nilem Terbaik Paling AMPUH!

Pertama kami akan memberikan cara membuat umpan pengumpul ikan nila. Untuk membuat umpan pengumpul atau bom dibutuhkan bahan yang cukup menggoda agar ikan nilem berkumpul. Berikut cara membuatnya:

Siapkan satu potong singkong mentah (tidak terlalu tua) lalu kupas kulitnya hingga tersisa dagingnya saja
Potong singkong kira-kira berukuran 5cm
Lalu lubangi bagian tengah singkong dengan lidi atau jarum yang kuat
Masukkan senar ke dalam singkong lalu gunakan timah pada ujung kenur sebagai penyangga singkong agar tidak jatuh
Kemudian kaitkan rangkaian kail pada bagian bawah singkong
Umpan Pengumpul Ikan Nilem pun sudah siap untuk digunakan.

√ Umpan Alami Ikan Nilem di Sungai atau Kali

Ada beberapa umpan alami yang bisa kita gunakan untuk memancing ikan nilem. Umpan tersebut sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari, diantaranya yaitu:
1. Menggunakan Ubi atau Singkong

Singkong merupakan umpan ikan nilem yang cukup ampuh. Bau khas dari singkong bisa menggoda ikan nilem untuk menyambar. Untuk membuatnya pun cukup mudah, caranya yaitu bakar singkong hingga tercium bau harum lalu kupas dan ambil dagingnya saja.

Setelah itu haluskan singkong hingga adonan terasa padat, baru kaitkan ke kail secukupnya. Umpan pun siap untuk digunakan.
2. Menggunakan Kroto

Bentuknya yang kecil serta mempunyai bau yang khas membuat kroto sangat ampuh untuk memancing ikan nilem. Akan tetapi sangat disayangkan harga kroro cenderung mahal. Saat ini harga kroto bisa mencapai 13rb per ons. Akan tetapi agar bisa menghemat biaya anda bisa mencarinya sendiri di alam.
3. Menggunakan Laron

Selain kroto, laron juga tergolong jitu untuk mancing ikan nilem. Saat menggunakan umpan yang satu ini sebaiknya keluarkan sedikit isi perut laron agar bau amis bisa keluar. Tidak hanya di air jernih, laron juga terbilang ampuh digunakan pada air keruh atau coklat.
4. Menggunakan Cacing

Seperti yang sudah kita ketahui, cacing merupakan umpan segala jenis ikan, tidak terkecuali umpan ikan nilem. Agar lebih ampuh sebaiknya gunakan cacing merah. Biasanya cacing seperti ini banyak hidup di persawahan atau tempat yang gembur. Cara menggunakannya yaitu anda tinggal mengaitkan beberapa potong cacing ke kail. Kemudian lempar ke spot favorit anda.
5. Menggunakan Lumut

Lumut merupakan salah satu umpan jitu ikan nilem sungai. Pada dasarnya ikan nilem sangat menyukai tanaman air seperti lumut. Hal ini bisa dilihat dari bentuk mulut ikan tersebut yang cenderung kecil. Sebaiknya gunakan lumut dengan tekstur yang lembut serta halus, lumut seperti ini sering ditemukan di sawah atau menempel di bebatuan sungai.

*)Untuk membuat umpan menjadi lebih berkualitas disarankan untuk menambahkan beberapa tetes essen oplosan ke dalam racikan umpan. Ini dilakukan agar aroma umpan menjadi lebih khas dan menyengat sehingga ikan akan lebih mudah untuk mendeteksi umpan dan langsung menyambarnya. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Essen SemarWangi yang sudah terbukti ampuh untuk mancing Ikan Nilem Terbaik Paling AMPUH!
Rekomendasi Essen Oplosan Untuk Mancing Ikan Nilem Terbaik Paling AMPUH!

Essen SemarWangi merupakan salah satu produk essen oplosan keluaran terbaru dengan kualitas dan bahan yang sangat terjamin sehingga bisa menjadikan anda juara mancing. Essen ini mempunyai aroma yang kuat dan sangat khas sehingga akan menarik perhatian ikan dan langsung menyambarnya.

  Komentar untuk Inilah Daftar Umpan Ikan Nilem Terbaik Paling Laris!

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Warga RW 22, Mergangsan Kidul Sulap Selokan Jadi Lahan Budidaya Ikan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  17 jam
  2. Viral Video Anak Merokok, Yayasan Lentera Anak : Pelanggaran Peraturan Dan Hak Anak

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan  |  28 May 2020
  3. New Normal Starter Pack

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Cibeurum, Sukabumi Kota  |  30 May 2020
  4. Penyakit Cengkal

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kalipuro, Banyuwangi  |  30 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Aceh Sukses Putus Rantai Penyebaran COVID

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  28 May 2020
  2. 2
    Komentar

    Kenali Panduan New Normal Perusahaan Saat PSBB

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cibitung, Bekasi Kabupaten  |  27 May 2020
  3. 2
    Komentar
  4. 1
    Komentar

    PERAN AKTIF SIBAT LEBARAN DI TENGAH COVID, BAGI MASKER UNTUK JAMAAH SHOLAT ID

    Mbak Ning  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  31 May 2020