Inilah 4 Bisnis Online Yang Siap Laris Manis di Bulan Ramadhan

60223 medium inilah 4 bisnis online yang siap laris manis di bulan ramadhan %282%29
1. Catering sehat
Bicara bulan Ramadhan tidak bisa lepas dari yang namannya kuliner. Ya, bulan puasa selalu jadi momentum panen, bagi para pebisnis kuliner.

Nah, bagi anda yang juga doyan ngulik masakan di dapur, tidak ada salahnya memanfaatkan waktu bulan Ramadhan ini untuk memulai bisnis kuliner. Salah satunya adalah catering makanan sehat.

2. Foto/desain ucapan selamat Puasa dan Idul Fitri
Nah, bagi anda yang punya kemampuan fotografi/videografi dan desain, maka bulan Ramadhan ini juga bisa jadi momentum spesial untuk mengasah skill anda dan mengkonversi nya menjadi lembaran rupiah, yang tentu lumayan untuk berlebaran bersama handai taulan di kampung halaman.

Momentum lebaran adalah momen spesial bagi nyaris semua orang di Tanah Air. Sehingga banyak dari mereka ingin saling berbagi momen bahagia tersebut, dengan relasi dan saudara. Salah satunya diwujudkan dalam bentuk ucapan.

Ucapan ini bisa diwujudkan dalam bentuk manual (cetak) yang dikirim dalam bentuk fisik, atau juga gambar/ video/ animasi sederhana yang bisa dikirimkan secara online.

3. Hantaran/ Hampers
Pada level yang berbeda, berbagi kebahagiaan di momen puasa dan lebaran, juga sering diwujudkan lewat hantara, atau yang biasa disebut dengan hampers atau parcel.

Bagi anda semua yang punya kemampuan untuk melakukan penataan cantik pada hantaran dan parcel, tentu saja Ramadhan bisa jadi momen spesial untuk mengkonversi skill anda menjadi sebuah pendapatan.

4. Kurir Freelance
Bisnis kurir memang secara general sudah tidak terlalu “gurih” lagi, dengan adannya banyak pemain besar yang bermunculan. Namun, kami yakini di bulan Ramadhan bisnis kurir masih akan menunjukkan geliatnya bagi banyak orang.

Dengan di bulan Ramadhan banyak bisnis online yang berjalan, seperti online shop dan juga kuliner, tentu volume pengiriman akan meningkat drastis. Sehingga tentu tidak semua bisa ter-cover dengan baik oleh jasa pengantaran dengan nama besar yang sudah jadi pemain lama.

Jika anda, mungkin ada banyak waktu kosong di bulan Ramadhan, bisa jadi menjadi kurir melalui pemasaran online akan jadi sampingan yang pas bagi anda.

Nah, bagaimana pembaca, apakah ada diantara beberapa bisnis di atas yang sesuai dengan skill anda dan menarik untuk dilakukan, atau mungkin anda punya ide bisnis lain yang bisa dibagikan dengan kami? Silahkan tinggalkan pendapat anda pada kolom komentar di bawah.

Sumber: Indiekraf
Sudah dilihat 39 kali

Komentar