Ini Pesan Danramil Pare ,Jelang Bulan Suci Ramadhan

25094 medium img 20180506 wa0001
KEDIRI. Pengajian umum dan Istighotsah Kubro dalam rangka penutupan kegiatan ke-NU-an dan megengan menyambut bulan suci Ramadhan diselengggarakan di Desa Tunglur Kecamatan Badas. Acara tersebut diikuti pengurus PAC NU Kecamatan Badas serta Danramil Pare Kapten Inf Sutejo, sedangkan K.H.Mahtuh Kusnan sebagai penceramah, sabtu (05/05/2018).

Pada kesempatannya untuk menyampaikan pesan, Kapten Inf Sutejo menjelaskan seputar aktifitas rutin ketika bulan Ramadhan tiba, dan menurutnya, perlu kesadaran bersama untuk saling menjaga lingkungannya masing-masing.

“Ada keuntungan tersendiri dari orang-orang yang secara sukarela mengingatkan warga sekitar untuk sahur, yang pertama sudah jelas, orang itu membantu warga sekitar untuk menjalankan ibadah puasa, dan yang kedua, orang itu secara tidak langsung turut membantu keamanan dan ketertiban lingkungan, karena di jam-jam tersebut, biasanya orang masih tertidur lelap dan jalanan dilingkungan sepi,” katanya.

Terkait petasan, ia mengingatkan, bahwa petasan selain membahayakan diri sendiri ,juga membahayakan orang lain. Baginya, lebih baik uang yang semula untuk membeli petasan ,diberikan kepada orang disekitarnya yang membutuhkan. Tambahnya, bunyi petasan juga sangat menggangu kenyamanan warga.

Dalam ceramah dengan tema mendidik anak supaya mengaji, K.H.Mahtuh Kusnan menghimbau ada kedekatan seorang guru kepada Rabbnya, sehingga akan tumbuh keikhlasan, spirit, semangat dan energi dalam mengajar.

“Anak-anak biasanya akan terpengaruh dengan lingkungan tempat tinggal. Ketika anak-anak seusianya banyak yang belajar mengaji, otomatis, adanya keinginan untuk mengaji itu muncul. Jika Bapak Ibunya mengharapkan anaknya rajin mengaji, tentu orang tuanya juga harus memberikan contoh kepada anaknya,” tuturnya.

Beliau juga mengingatkan ,agar keluarga mengkhususkan saat setelah maghrib untuk mengaji. Setelah magrib sebagian keluarga hendaknya mengkhususkan untuk membuat suasana religius.
Sudah dilihat 38 kali

Komentar