Ini Kondisi Bocah Perempuan yang Disiram Air Panas Oleh Orang Tua Angkatnya di Labuhan Deli

19 September 2016, 13:53 WIB
16 1 358
Gambar untuk Ini Kondisi Bocah Perempuan yang Disiram Air Panas Oleh Orang Tua Angkatnya di Labuhan Deli
Bocah perempuan yang disiksa dan disiram air panas oleh ayah dan ibu angkatnya di Labuhan Deli masih, M (8), kritis di RS Bhayangkara Polda Sumut.

Kondisinya sangat memprihatinkan hampir sekujur tubuhnya melepuh. Ia terpaksa tengkurap di bangsal perawatan. Sekujur tubuhnya penuh perban, terutama dari bagian leher hingga ke perut. Minggu (18/9/2016), orang tua angkat bocah itu, Spn (39) dan YL (38), warga Jalan Sidomulyo, Pasar VII, Dusun IV, Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, terlah dijadikan tersangka dan ditahan di Polres Pelabuhan Belawan.

Keduanya ditahan bersama 3 anak angkat mereka yang ikut melakukan penyiksaan terhadap korban, yakni RH (24), DRS (21) dan DC (18).

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah perempuan berinisial M (8), sekarat, nyaris tewas. Sebagian besar kulit di tubuhnya melepuh akibat disiram air panas. Sementara kakak perempuanya, HL (28), juga kritis setelah babak belur dipukuli.

Keduanya dianiaya oleh ayah dan ibu angkatnya, Spn (39) dan YL (38), warga Jalan Sidomulyo, Pasar VII, Dusun IV, Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Sabtu (17/9/2016). Untuk menyelamatkanya, warga dan polisi melarikan keduanya ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumut.

“Anak itu disiram pakai air panas, sedangkan korban yang satu lagi itu dipukuli hingga babak belur,” kata Suhendri, warga yang membawa korban ke RS Bhayangkara Polda Sumut, Sabtu (17/9/2016).

Suhendri mengungkapkan, penyiksaan terhadap kedua korban diketahui warga pada pukul 11.00 WIBb. Hal itu diketahui atas laporan warga sekitar tempat tinggal mereka. Ketika itu, Suhendri dan rekannya tengah melakukan rapat tak jauh dari lokasi kejadian.

“Kami sedang rapat, ada warga yang melapor telah terjadi penyiksaan. Saat dicek oleh kepala dusun ternyata benar,” ujarnya.

Melihat hal itu, Suhendri beserta rekannya melaporkan kejadian itu kepada polisi dan membawa korban ke rumah sakit. Sementara itu, terduga pelaku penyiksaan langsung diamankan Polisi agar tidak menjadi bulan-bulanan warga. “Untung Polisi langsung menangkap pelaku, jika tidak mungkin akan tewas dihakimi massa,” sebut Suhendri.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, kasus ini menjadi atensi pimpinan Polri. “Hal-hal seperti ini sudah menjadi atensi pimpinan. Pelakunya masih dalam pemeriksaan intensif. Kita berharap para pelaku ini berkata jujur, apa motif di balik penyiksaan yang dilakukannya,” pungkasnya. (mira)

  1 Komentar untuk Ini Kondisi Bocah Perempuan yang Disiram Air Panas Oleh Orang Tua Angkatnya di Labuhan Deli

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar