Ini 10 Program Kerja Calkades Sukamekar

29512 medium whatsapp image 2018 08 04 at 9.49.32 am 29513 medium whatsapp image 2018 08 04 at 10.32.54 am 29514 medium whatsapp image 2018 08 04 at 11.19.32 am
Para pendukung salah satu calkades di Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Bekasi memasang spanduk dukungannya yang merinci 10 program kerja unggulan. Hal tersebut semakin menunjukkan antusias warga dalam semarak persiapan pesta demokrasi pemilihan kepala Desa (kades) di Kabupaten Bekasi akhir bulan Agustus tahun 2018 nanti.

Warga yang menamakan diri sebagai Relawan Barisan Jayadih (BAJA) masing-masing membuat kreasi untuk menunjukkan dukungan. Beberapa mencetak sendiri spanduk dengan menampilkan wajah-wajah tokoh, ada juga yang membuat signage dan papan angka 1, angka yang menunjukkan nomor urut dari Jayadih.

Salah satu spanduk baliho yang terletak di jalan masuk Jalan Cempaka Sukamekar dengan jelas terpampang 10 Program Kerja Mantap Jayadih. 10 Program yang terpampang dalam spanduk kandidat nomor 1 ini merinci:

1. Mengadakan Mobil Operasional Kesehatan Masyarakat;
2. Mencetak 100 wirausaha baru untuk pengangguran usia produktif;
3. Memaksimalkan peran PUSTU Desa Sukamekar;
4. RUTILAHU yang tepat sasaran;
5. Transparansi Anggaran Desa (Web Desa);
6. Pembangunan infrastruktur dengan melibatkan masyarakat setempat;
7. SISKAMLING dengan sistem terkontrol (CCTV);
8. Mensuport kegiatan positif kepemudaan dan komunitas di Desa Sukamekar;
9. Membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES);
10. Pelayanan prima untuk masyarakat Sukamekar.

Salah satu warga Sukamekar yang ditemui mengaku sudah mengetahui program-program kerja itu dari warga lainnya. Sampai saat ini belum ada sosialisasi resmi mengenai program kerja salah satu calkades ini.

"Kalo soal program kita udah tau dari sering ngobrol sesama warga, nanti mungkin akan dijelaskan sama tim saat kampanye dan sosialisasi resmi" ungkap Saefudin Zuhri.

Dari pantauan media, sepanjang jalan Sukamekar saat ini dapat ditemui spanduk dan baliho dukungan dari dua calon kepala desa. Di beberapa lokasi spanduk kedua calon berdampingan dengan rapih. Menurut Zuhri ini memperlihatkan saling pengertian antar sesama pendukung untuk menciptakan pilkades yang kondusif dan damai.

"Warga Sukamekar ini semua saudara dan sudah cukup dewasa menyikapi perbedaan pilihan, kalau ada ketegangan sedikit itu biasanya hanya sebagian kecil dari pendukung yang baru punya hak pilih dan belum dewasa dari masing-masing pendukung" ungkap Zuhri. [IRV]
Sudah dilihat 59 kali

Komentar