IMLEK, Sparkling Art & Culture™

21338 medium 1424239848337
Perayaan Imlek 2018 sudah di depan mata, euforianya sudah mulai tampak di sudut-sudut pusat perbelanjaan. Segala aksesoris dan kebutuhan berbau Imlek sudah mulai ramai dijajakan.
Imlek 2018 jatuh pada hari Jum'at (16/02), perayaan Imlek tak jauh berbeda dari tahun-tahun. Namun, alangkah bahagia nya kita bisa menikmati hari penting ini bersama gemerlap malam dan pertunjukan seni budaya, menakjubkan!
Beberapa kota memang jadi pusat perayaan Imlek seperti Singkawang, Semarang, Solo, Palembang, Jakarta, Bogor, dan Jogja.
Singkawang menjadi pusat perayaan terbesar dan termeriah, karena kota ini merupakan “rumah terbesar” bagi warga Tionghoa Indonesia. Namun, jika dirasa tak bisa merayakan keseruan Imlek di Singkawang, maka pilihan kedua harus jatuh di Kota Semarang. Karena, lengkap dengan berbagai event festival budaya dan kuliner imleknya.
Berikut lokasi perayaan Imlek di Semarang ala negeri Tirai Bambu yang wajib disambangi. Pertama, Klenteng Sam Po Kong jd pusat penyelenggaraan Imlek kota Semarang. Pada tahun 2017 lalu misalnya, Klenteng Sam Po Kong menggelar pertunjukan reog Ponorogo, barongsai, liong samsi, panggung musik, modern dance, pesulap hingga festival kostum robot dalam perayaan Imlek Semarang. Jadi pastikan bahwa tahun ini para pelancong yang ingin merayakan Imlek Semarang tak melewatkan keseruan festival budayanya. 
Kedua, pasar Semawis Semarang atau biasa disebut Pecinan Semarang. Lokasi kedua ini bisa dibilang surga bagi para pencinta kuliner. Setiap perayaan Imlek Semarang digelar Pasar Semawis ini selalu menggelar festival kuliner yang siap memanjakan lidah wisatawan.
Sudah dilihat 70 kali

Komentar