Imbauan Wali Kota Depok Soal Perayaan Tahun Baru 2019

44504 medium 31122018
Wali Kota Depok Mohammad Idris membuat surat edaran tentang pergantian malam Tahun Baru 2019. Dalam surat tersebut masyarakat diimbau untuk tidak menganggu ketertiban umum dan menjalani pergantian tahun dengan perilaku yang positif.

“Tidak ada larangan bagi siapa pun yang ingin menyambut tahun baru. Namun diingatkan untuk tetap melakukan kegiatan positif yang dapat memberikan keuntungan untuk diri sendiri maupun orang lain,” tuturnya kepada depok.go.id usai menyaksikan pagelaran wayang kulit di Lapangan Balai Kota Depok, Sabtu malam (29/12/18).

Lebih lanjut, ucap Mohammad Idris, dalam Surat Edaran Nomor 003/521/Kesos disebutkan, lewat camat dan lurah agar dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam tahun baru dengan kegiatan yang dapat menganggu ketertiban dan ketentraman dalam bentuk hura-hura atau turun ke jalan sambil menyalakan kembang api atau petasan. Selain itu, disampaikan juga agar masyarakat dapat mengisi malam tahun baru dengan kegiatan ibadah atau doa sesuai dengan agamanya masing-masing.

Selanjutnya, dirinya juga mengimbau masyarakat untuk membangun empati terhadap saudara-saudaranya yang tertimpa musibah di Lampung dan Banten. Caranya melalui bantuan yang disalurkan melalui posko resmi yang disediakan.

“Masih banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengisi pergantian malam tahun baru. Semoga masyarakat dapat terus menjaga keamanan agar tetap kondusif,” pungkasnya.

sumber: pemkot Depok
foto: pemkot Depok
Sudah dilihat 60 kali

Komentar