Imbas Hujan Deras 2 Hari Berturut-turut, 279 Warga Bekasi Dievakuasi.

10654 medium data
Banjir yang menggenangi pemukiman warga di Kota Bekasi sejak Minggu (19/2) siang kemarin belum juga surut hingga Senin (20/2).

"Hingga saat ini (banjir) masih menggenangi di 14 komplek perumahan. BPBD Kota Bekasi melaporkan banjir justru bertambah tinggi karena kondisi hujan masih terus berlangsung," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Perumahan yang terendam banjir adalah Perum Dosen IKIP, Perum Surya Mandala Bekasi Selatan, Mutiara Gading Timur (MGT), Pondok Timur Indah (PTI), Pondok Ungu Permai (PUP), Perum Nasio, Perum Duta Indah, Perum Interup Asri Jati Waringin Pondok Hijau, Permai Pondok Chandra, Melati Harapan Mulya, Perum Bougenvil, Perum Griya Jatisari, dan Komplek Buana Risma.

"(Sebanyak) 14 lokasi di perumahan masyarakat terendam dengan tinggi muka air mencapai 1,2 meter sampai dengan 1,3 meter," kata dia.

Sutopo menjelaskan, curah hujan yang tinggi mengakibatkan air sungai meluap dan merendam permukiman warga. Sedikitnya 279 warga Kelurahan Kalibaru dan Kelurahan Jati Asih terpaksa dievakuasi ke shelter setempat.

Komentar