IKMBP Komisariat UIN SMH Banten Gelar Pesona Khazanah Ramadhan di SMKN 1 Pulo Ampel

31 May 2019, 01:11 WIB
4 0 85
Gambar untuk IKMBP Komisariat UIN SMH Banten Gelar Pesona Khazanah Ramadhan di SMKN 1 Pulo Ampel
Pulo Ampel | Ikatan Mahasiswa Bojonegara Puloampel (IKMBP) Komisariat Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH) Banten menggelar Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) di 10 terahir bulan Ramadhan bersama para siswa dan siswi SMAN 1 Pulo Ampel (29/05/2019)

IKMBP Komisariat UIN SMH Banten Menggelar Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) pada hari senin (27/05/2019) lalu dengan tema "Jadikan Iman sebagai peningkatan kualitas diri" yang diikuti oleh 85 peserta dari berbagai sekolah SLTA/SLTP yang ada di puloampel.

Kegiatan ini ada 5 item yang diunggulkan diantaranya yaitu pesantren kilat, perlombaan tingkat SLTP/SLTA, Santunan Anak Yatim, Buka Puasa Bersama dan Solat Taraweh bersama.

Ketua Pelaksana PKR IKMBP Kom UIN SMH Banten Suherman mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, dua hari diantaranya untuk pesantren kilat dan satu hari untuk kegiatan perlombaan, Santunan Anak Yatim,  Buka Puasa bersama dan Taraweh berjamaah beserta alumni IKMBP dll.

"kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dan untuk hari ketiga diisi dengan Santunan Anak Yatim dan pembagian hadiah perlombaan, keempat kita mengadakan bukber dengan seluruh peserta siswa/i, dewan guru SMANPEL, tamu undangan, Alumni IKMBP, dan seluruh kader IKMBP yang berjumlah kisaran 100 orang lebih dan kegiatan terakhir yaitu Taraweh bersama", ungkapnya Suherman.

Ketua Umum IKMBP Kom UIN SMH Banten Ari Daelami mengatakan bahwa kegiatan PKR ini untuk semata-mata untuk memotivasi para siswa/i untuk memaknai bulan Ramadhan ini dengan keimanan dan ketakwaan oleh para pelajar SLTP/SLTA dan juga sebagai ajang silaturahmi untuk memotivasi para siswa di bulan Ramadhan ini.

"Acara Khazanah Ramadhan ini bisa menjadi alternatif serta daya tarik bagi umat Islam untuk memaknai Ramadhan dengan penuh arti. Di samping itu, event ini juga bisa menjadi ajang silaturahim antar umat apalagi generasi umat muslim dan bangsa kudu di pupuk mulai dini", jelas Ari.

Ketua Umum IKMBP Pusat Ali Rohman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IKMBP Kom. UIN SMH Banten atas keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan ini dengan baik.

" saya dan jajaran pengurus pusat sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh komisariat UIN ini selain kita untuk menambah ilmu pengetahuan tentang keislaman, dalam kegiatan ini juga sangat jelas mengedukasi terhadap masyarakat" Ungkapnya Ali dalam sambutanya.

wakil kepala sekolah bapak H. Hidayat, S.Pd.,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas nama kepala sekolah SMKN 1 Puloampel atas kegiatan mahasiswa dalam pesantren kilat di SMKN 1 puloampel ini.

"Saya mewakili kepala sekolah dan jajaran guru mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang di lakukan oleh adik-adik mahasiswa, kegiatan ini sangat positif dan bagus sekali".

#AtmaGoBanten
#RamadhanBerbagi

  Komentar untuk IKMBP Komisariat UIN SMH Banten Gelar Pesona Khazanah Ramadhan di SMKN 1 Pulo Ampel

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!